Tampilkan posting dengan label love. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label love. Tampilkan semua posting

Sabtu, 08 Maret 2014

"surat untuk suamiku"

Assalamualaikum,, papi.. Pasti malem ini bobonya dalam keadaan manyun karena istri mas yang harusnya bisa ditelpon sebelum tidur malah lagi asik nonton film di bioskop.. Tau gak, seperti biasa habis nonton film2 yang berbobot contoh aja seperti kita waktu nonton film habib*dan ainu* dulu, efeknya film ke kehidupan rumah tangga kita ada banyak positifnya.. Sayang yah hari ini adek harus nonton film 99cahay*nya sendirian, kalo kita nonton berdua pasti ada yang makin makin sayang istrinya nih :)

Dear sayang,, ada banyak hal yang bisa diungkapkan dalam tulisan ini, untuk hal kali ini karena gak mungkin adek nulis di line atau wa dengan panjang lebar, yang ada bikin mata adek makin minus hehe,, dan akhirnya inget juga selalu ditagih mas untuk nulis lagi di blog. Setelah difikir-fikir lagi, ga ada salahnya juga nulis surat ini di sini.. 
Gak tau kenapa akhir-akhir ini adek kangen sama papa, mama, amira dan pastinya mas. Satu hal yang mas ga tau, setiap hari setiap detik dimanapun adek berada yang adek rasain cuma kangen, kangen dan kangen. Adek bersyukur karena kalian di sana selalu sehat, buat adek itu udah lebih dari cukup untuk adek ngerasa tenang di sini. 

Ada banyak suami di luar sana yang punya istri pinter yang juga pastinya punya keinginan untuk belajar atau bahkan kerja tapi juga gak sedikit suami yang melarang istrinya ngelakuin hal ini dan itu. Adek salah satu istri yang beruntung dapetin mas karena mas selalu ngedukung apapun hal yang baik buat adek.. Sampe akhirnya adek tau ini cinta dan kasih yang sebenarnya.. bahwa kita berusaha mengerti apa yang seharusnya baik untuk pasangan kita.. adek banyak belajar dari mas untuk bisa selalu sayang sama mas.  dan mas gak pernah bilang capek untuk selalu menyanyangi adek.. 

Mas selalu bilang kita ini katup magnet postif dan magnet negatif,, yang ada selalu saling tarik menarik dengan segala perbedaan itu, bukan malah saling menolak.. adek yang selalu kekanakan tapi mas selalu meluk adek dengan cara mas yang penyanyang.. adek yang selalu marah-marah tapi mas selalu meluk adek dengan cara mas yang manjain.. sampe satu titik di sini adek harus belajar tanpa pelukan mas yang biasanya bisa adek rasain tiap waktu.. 

Bahkan disaat banyak orang yang menjatuhkan adek krna adek yang sudah punya anak dan bersuami tapi tetep ambil beasiswa ini, mas selalu bilang,"jangan pernah dengerin mereka.. itu tandanya mereka perhatian ma adek sampe semua hal tentang adek dibahas". dan yang lebih mengerikan lagi waktu ada yang bilang,, "nanti amira minta ke papinya mami baru",, adek cuma bisa ngelus dada.. sudah resiko kita ya mas untuk ngadepin kata2 orang yang gak pernah tau sebenarnya dalamnya kita.. 

Hari ini awal semester akhir kuliah adek, insyaallah setengah perjalanan lagi yang harus adek tempuh.. tanpa doa mas, papa, mama dan amira.. adek gak mungkin bisa berhasil.. 

Jangan pernah capek ya mas untuk bilang kangen ma adek.. jangan pernah capek untuk jauh dari adek.. jangan pernah capek ngeladeni cerita-cerita adek selama di sini..

Mas... adek sayang mas.. terimakasih buat semua.. Insyaallah semua ini bisa dilalui dengan yang terbaik.. doakan adek terus.. love you..

Senin, 09 September 2013

happy quality time bareng mertua ^^

kerjaan kelar, ambil uang kaget udah *ehh... *molet-molet*
duuhh tulang punggung sakiiitt,, katanya kalo udah nikah terus udah melahirkan kalo lagi dapet gak bakal sakit semua badannya,, bo'onggg ahh.. ini buktinya daritadi bolak balik molat molet di kursi nahan sakit *curhat

berhubung udah jam 3.. bentar lagi mau pulang, kerjaan juga udah kelar... mau cerita ahh weekend kemaren yang habis nginep di villa sativa, pacet bareng mertua :)

dibela-belain nyewa carseat untuk perjalanan dari malang ke mojosari.. rasanya pake carseat gimana? GAK ENAK menurut saya.. cerita carseatnya post lain aja yah :)



ngapain di villa? ya gak ngapa-ngapain,, cuma memanjakan diri aja ceritanyaa :D
sabtu sore nyampe villa.. disambut dengan tangisan kejernya amira yang gak berhenti-berhenti T_T gara-gara villa ini tipe-tipe villa jaman dulu gitu,, jadi semua perabotan ma model villanya dibuat jaman-jaman jadul.. duhhh serem,, lampu remang-remang.. villa yang besarrr.. paling pojok pula hihi...jadi ini villa saya sama mas andi waktu ngunduh mantu di acara pak suami dulu, yang udah baca pasti inget donkk *eaaa berasa banyak yang baca :p* kita pesen kamar yang sama!!! kurang kerjaan kan?? udah tau kamar itu serem tapi tetep mesen yang di situ.. cuma gara-gara mau nostalgia,, sampe kelupaan kalo udah punya amira --" tau gimana cara saya nenangin amira biar gak nangis lagi?? cuma masuk mobil aja donk terus jalanin deh tu mobil,, dengan hitungan gak sampe 5 detik amira pasti langsung tidur hahahaaha.... pinter yah anak saya :))
muter-muter sebentar disekitaran situ,, ngeliat amira udah nyenyak langsung balik lagi ke kamar,, alhamdulillah langsung nyenyak nyak nyak.. saya, pak suami, sama mertua langsung menikmati teh panas, ngobrol2, nonton tivi sambil makan nasi goreng..

*****

jam setengah lima pagi amira udah bangun.. saya dibangunin donk sama amira,, hidung saya ditepuk-tepukin gitu sama tangannya :D duhh dalah yo yo,, emaknya pengen mbangkong ceritanya,, tapi apadaya skrg udah punya bayik yang mana bayi kan bangunnya super duper pagi.. yo wes begitu jam setengah 6 langit mulai terang,, saya jalan-jalan bareng amira, ibu mas andi juga.. amiranya seneng banget denger suara-suara burung... tiap ditunjukin suara burung langsung ketawa hihi lucuu.. 
terus ibu mas andi ngajak berenang,, amira saya titipin mas andi,, mas andi gendong amira sambil ngikutin saya ke kolam renang.. duh pi, mami gak akan tengelam kog :D
ini ceritanya jadi privat kolam renang gitu,, kolam renangnya persis di belakang kamar kami.. saya yang gak bawa baju renang muslimah,, yo wes akhirnya berenang tanpa jilbab, sama sekali gak ada orang inih,, masih jam 6 inih :D


abaikan ibu-ibu aneh itu hahaha
habis berenang,, saya mandiin amira,, terus ngelonin,, ehh amiranya langsung bobok,,diajak sarapan bareng mertua.. saya bisa sarapan dengan tenang :))






selesai sarapan,, mas andi ngajak saya jalan-jalan ke taman,, saya mau gendong amira untuk ajak jalan-jalan juga (kebetulan amira sudah bangun),, sama mas andi gak dibolehin,, "kita berdua aja mi jalan-jalannya, amira titipin ke ibu".. *ehh ceritanya dia ngajak kencan nih? :D
kita jalan-jalan tak lupa gandengan tangan nyelusuri tempat foto-foto post wedding dulu,, duhhh inih jadi inget masa muda dulu :p


buah maja yang rasanya pahit... asal mu asal kerajan majapahit :)
priaku :*
anak mamih banun tidull :*




habis jalan-jalan,,balik ke kamar,, mas andi mandi *lhaaa baru mandi dia*,, saya packing.. kita cuma sebentar banget nginep di villanya,, berhubung emang kalo di pacet gak bisa kemana-mana alias tempat rekreasinya sedikit, gak kayak di kota batu ya yang banyak banget yg bisa dikunjungi,, di villa ini cuma buat bener-bener quality time kleluarga (kruntelan bareng, berenang, nonton bareng, makan bareng) :)) 

akhirnya jam 11 siang kami harus cek ot... semoga lain waktu bisa qualitytime bareng papa mama saya aminnnn...



love family banget :))

Sabtu, 31 Agustus 2013

quality time with papi ♥

kamis, 29 agustus 2013

yeayy setelah sekian lamaaa, dari habis melahirkan gak pernah tuh keluar full time buat pacaran lagi.. palink keluar bareng papi aja mah cuma buat dinner di luar, itupun kayaknya 3 kali doank selama 5 bulan ini. ato enggak, cuma nemenin saya ke pasar, iyaa papi emang mau banget kalo diajak keling-keling pasar, tapi kalo dia disuruh beli apa gitu ke pasar sendirian pasti agak susah, walopun akhirnya mau juga :D 

nah mumpung pemilihan cagub,, kantor diliburin semua.. kesempatan donk buat kencan :)

pagi-pagi banget bank common telpon, ada satu tandatangan yang belum ditandatanganin, akhirnya harus ke sana -_- untung emang rencana mau jalan-jalan sama papi,,sekalian mampir ke bank, males banget kalo jauh-jauh cuma buat tandatangan terus pulang. bank common ini deket banget sama pasar splindid (pasar hewan ma tumbuhan di malang), akhirnya kita mampir ke sana.. emang niat dari awal untuk ke pasar ini,, rencananya mau beli burung :D gantiin burung nur* kepal* hit*m dari papua yang dicuri maling :((((
taunya burung saya itu langka banget beuhh,, gak ada sama sekali di pasar itu,, pantesan aja di malingin ckckckck,,, di splindid cuma ada burung nur* biasa gitu,, harganya 800ribu,, iya kalo bulunya bagus,, lha bulunya rontok, kurus,, ga suka.. kalo 800ribu udah bagus sih masih mending.. jadi inget burung saya yang sehatttt itu, selalu dikasih minum susu, makan apel, pear, pepaya, jangan bilang si maling gak ngasih makanan yang sehat :(( akhirnya di splindid malah berasa lagi ke safari,, ngeliat semua binatang sambil pegangan tangan sama papi *eaaaaa...

"papi papi, adek mau yang itu"
"ya udah ambil aja yang, murah itu"

"ehh engga  mau dink"
"lucu lho itu"
"engga ah lucuan love bir*"
" 2 juta yang, 2 juta :D"
hahhaahaaa

"yang ngadep kamera,, mau adek pasang di blog"
"haa??"
"iya blog"
saking gak pernah difoto,, dia bingung kan.. terus ketawa-ketawa gituh, kesenengan waktu saya bilang mau dipajang di blog ^^

terus-terus kita juga ke resto gulai kepala kakap,, beuhhh lazisss banget... harganya juga terjangkau.. cucoklah sama dompetnya tanggal tua gini :D




lezatoss mantaptos
*abaikan piring berantakan itu* :D





kita juga bungkus satu buat dibawa pulang lho,, sakiiiiiing enaknya :))


kita juga sempet belanja-belanji.. ini termasuk salut sama diri sendiri, biasanya hampir tiap weekend selalu beli baju.. sekarang biar ditawari sama papi mau dibeliin sendal, ampe ditarik ke tempat-tempat sendal,, saya langsung minta mentahnya aja buat masuk ke posnya amira hahaha... apalagi lebaran kemaren aja cuma punya 2 biji baju baru, biasanya punya baju lebaran ampe berbiji-biji, tapi sejak ada amira,uangnya harus ditabung :)) 


by mayang collection

puasss banget quality timenya, i love you papiiiii :*

Engkau sungguh luar biasa
Kau mampu buatku terpikat
Sungguh tak pernah terbayangkan
Karena kini ku telah milikimu aaa

Nyamannya bahagianya
Bila kau selalu ada di sampingku
Akan sangat menyakitkan
Jika sampai engkau menjauh dariku

Yakin kau terlahir untukku
Percaya ku terlahir untukmu
Sungguh tak pernah ku sangka
Akhirnya kau menjadi milikku aaa

Nyamannya bahagianya
Bila kau selalu ada di sampingku
Akan sangat menyakitkan
Courtesy of Spotlirik.com
Jika sampai engkau menjauh dariku, dari hidupku

Nyamannya bahagianya

Nyamannya bahagianya
Bila kau selalu ada di sampingku
Akan sangat menyakitkan
Jika sampai engkau menjauh dariku

Nyamannya bahagianya
Bila kau selalu ada di sampingku


                                           Lirik Lagu D'Masiv, Nyaman


happy weekend all :)

Rabu, 31 Juli 2013

i love it ;)

waktu mau cek email masuk gara2 lupa paswordnya instagram... gak sengaja nemu artikel di yaho*.com yang menurut saya itu bener-bener bikin saya meringis... Lucu aja sik baca artikel ini,, yang mana itu jadi evaluasi saya ma mas andi kira-kira kami masuk kategori mana ya *tuink tuink* :D

Arti Posisi Tidur Bagi Hubungan Anda


Saya dan suami bukan orang yang suka berpelukan saat tidur, bahkan kami baru bisa tertidur setelah saling menjauh. Kami bahkan sering jatuh dari tempat tidur berukuran besar yang kami beli setelah kelahiran anak ketiga kami.

Saya merasa nyaman dengan posisi tidur terbungkus selimut seperti kepompong dan kadang-kadang meraih suami saya di tengah malam ... untuk memukulnya ketika dia mendengkur. Memang, kadang-kadang saya merasa sedikit khawatir jika ternyata kebiasaan kami tidur terpisah di malam hari adalah abnormal. Apakah pasangan lain juga tidur dengan cara yang sama?

Untuk mengetahuinya, saya melakukan sedikit investigasi pada posisi tidur berpasangan dan indikasinya tentang hubungan. Klik untuk mengetahui tujuh cara posisi tidur mempengaruhi hubungan Anda!

1. Dipeluk dari belakang

Saya suka dipeluk dari belakang. Itu adalah posisi favorit saya. Ada perasaan aman dan nyaman di pelukan suami saya. Hal itu seperti memberikan petunjuk mengenai keadaan hubungan Anda. Pria yang memeluk Anda dari belakang adalah tanda dia memiliki sifat melindungi, dan bagi wanita, hal itu menunjukkan jika mereka ingin diperhatikan. Sebaliknya, jika wanita yang memeluk pria dari belakang, maka hal itu menunjukkan sisi “keibuan pada dirinya,” menurut News.com.au.


2. Tengkurap
Orang yang tidur tengkurap, pada umumnya adalah tipe orang yang gelisah atau penuh kekhawatiran. Jadi jika Anda sedang memulai sebuah hubungan dan Anda tidur dengan posisi menghadap ke bawah, bukannya tidur dengan posisi normal, Anda harus mencari tahu apa penyebab kegelisahan Anda atau rasa takut yang sedang Anda hadapi dalam hubungan.

3. Telentang
Istirahat dengan tenang dalam posisi telentang bukan hanya cara terbaik untuk mendengkur – namun juga memancarkan rasa percaya diri. Jika pasangan Anda tidur telentang maka Anda bisa merasa tenang karena dia adalah orang yang percaya diri — atau orang orang yang suka mendengkur.

4. Tidur berjauhan
Pasangan yang tidur berjauhan seperti saya dan suami saya, pada umumnya adalah “orang yang independen,” kata Dr Rachel Needle, ahli psikologi di Center for Marital and Sexual Health dan Executive Director di Whole Health Psychological Center di South Florida. “Tapi hal itu bukan berarti hubungan mereka tidak sehat dan mesra.”

5. Berpelukan erat
Saya pernah membaca berita tentang pasangan yang tidur berpelukan pada sebuah kasur kecil selama hidup mereka. Tapi hal itu tidak sering terjadi, pada umumnya orang tidur berpelukan erat karena menikmati kemesraan pada awal hubungan mereka dan pada akhirnya mereka akan tidur dengan normal.


6. Memunggungi pasangan
Menyentuh bokong pasangan Anda adalah cara untuk menyatakan kedekatan dengannya, menurut artikel dari News.com.au. “Hal itu menunjukkan kedekatan dengan pasangan Anda,” kata ahli bahasa tubuh Barbara Pease . “Lagipula mungkin tidak banyak orang yang Anda inginkan menjadi partner Anda dalam posisi tidur ini.” Betul sekali.

7. Mengaitkan kaki
Harus saya akui, saya dan suami saya suka melakukan hal ini di malam hari. Saling menyentuhkan kaki memiliki kesan yang sama seperti sebuah pernyataan cinta, tapi tanpa melakukan hal yang aneh-aneh di tempat tidur. “Hal ini seperti mengatakan ‘saya mencintaimu,’” kata Allan Pease di artikel News.com.au. “Pasangan yang tidur dengan kaki yang terkait seolah menggambarkan kebersamaan serta kemandirian mereka.” Saya suka maknanya. 




Nahh nahh nahh yang saya stabiloin itu cara tidur kita berdua lho *eaaa  *abaikan 
Dari situ jadi tau kalo cara tidur ternyata artinya macem-macem yah *norak
Jadi takut,,, semoga selamaanyaaaa cara tidur saya dengan pak suami baik-baik aja..
Gak mau dan gak akan mau tidur sebelum dipeluk dulu *eh,, hahahaha
Ayo-ayo yang punya pasangan (harus wajib sah dulu donk) diliat nih cara tidur kalian yang gimana? wikikikik :D

 

Senin, 01 Juli 2013

TERHARUUU

Ini beneran deh suami.. bikin saya tiap hari senyum-senyum sendiri kayak anak muda jatuh cinta aja  berasa udah tua :pppp Akhir-akhir ini saya dibuat sama pak suami kepincutttttt :)))

situasi yang bikin saya kepincut:

----> tiba-tiba disuatu pagi :D 
"papi beruntung banget amira, punya istri kayak mami,... udah cantik, baik hati, pinter masak, makasih ya mami," *gendong sambil ngajak ngomong amira*.. sang istri di dapur yang denger langsung senyum-senyum sendiri sambil ngadep kompor ngoseng-ngoseng masakan :D

----> jam 12 malem
"mi, tolong kerokin mas ya, mas kayaknya masuk angin.. perut gak enak banget,"kata pak suami..
"iya, sini ambil minyak telonnya di kamar amira" jawab istri sambil ngantuk-ngatuk turun dari  tempat tidur
*ngerok-ngerokin plus pijit-pijit suami*
"ahhh enaknya tangan mami,, pijetennyanya enak banget," pak suami sambil tidur sambil geremeng
*si istri masih mijetin terosss*
"makasi ya sayang, mas neruntung punya adek, telaten ngerawat suami, anak,, coba istri laen yang gak telaten, suaminya masuk angin pasti langsung disodorin suruh minum tolak angin biar gak mijitin"..
" lebayyy", si istri jawabnya sok jutek padahal bingung mau nangepin apa :p


baru ini sik,, tapi udah bikin saya senenggggg huahahaha *norakk*
secara selama nikah belum pernah ngomong gitu,, ini efek udah tinggal di rumah sendiri ato apa, padahal baru sebulan rumah sendiri.. ahhh makin cintooooo notok jeduk ma diee.. :)))


 penyabar, penyayang, asik, cuek, gak teges, gerak cepet, pelupa, lucuk, item apapun itu i love mas andi ;)

Senin, 10 Juni 2013

ucapan telattt



asli yah sekarang agak kagok mau nulis2 di blog ini.. selain banyak temen-temen yang tau,, ternyata sepupu-sepupu juga banyak yang tauuuuu.. jadi kagok abizzzz... tapi kan kemaren sempet non aktifin lama.. semoga mereka pada bubar dan melupakan sayah haha


assalamualaikum...
tanggal 5 Mei 2013.. hari spesial saya dengan mamas tercinta tersayang terlupi-lupiiii... yak hari itu hari tepat dimana hari satu tahun setelah pernikahan kami *kecup basah suami*... 
Bahagia itu pastiii.. secara alhamdulillah punya suami yang sabarrrrrrnyaaaa minta ampun.. dan ini nih yang bikin saya makin manja ajah -__-"... selain itu selama satu tahun pernikahan ini teteup tiap malem tidur selalu dimanjain suami, biarpun ada baby kami bobok di sebelah saya, meskipun udah setahun kami masih aja kayak penganten baru wihihihi... suami pasti narik2 saya kalo si dedek udah tidur tapi saya masih ngelonin amira.. *cemburu ma anak masak* hihihi... jadi biarpun kami berantem (wajarlah ya, namanya dua orang menjadi satu, pasti ada aja selisihnya) malamnya mau bobok, pasti dengan manisnya suami baik ini, ngerayu si istri ngelamak manja.. saya sadar kog sesadar-sadarnya kalo terlalu amat manja sekalee sama suami.. tapi gimana udah terlanjur suka dimanjain suami *yeahhh...

hari ini kami gak ada perayaan apa-apa, soalnya lagi di rumah mertua saya, terus si dedek masih umur 40 hari.. kasian kalo dibawa ke mol ato tempat2 bioskop *yaiyalahhh.. akhirnya di rumah mertua saya masak-masak seadanya dan seharian tidurrr keruntelan di depan tivi sama suami, anak dimana?? anak dijagain ma mertua huahahaha...

ahhh gak berasa udah setahun saya ma mas andi punya hubungan resmi yang insyaallah bahagia dunia akhirat aminnn... saya gak minta kado mewah ato apapun,, cuma minta si mas setia dan selalu sayang itu aja udah cukuppp banget.. 

spesial buat suami,, : 
"makasi sayang, udah milih adek jadi istri mas, udah milih adek jadi ibu buat anak-anak mas, adek pasti berusaha bisa jadi istri yang baik buat mas,, semoga rumah tangga kita bahagia dunia akhirat.. semoga utuh selamanya.. kado spesial dari mas itu jelas dedek amira tersayang *buah cinta kita #mulai lebay.. dan selamat ulang tahun sayang,, di umur 26 tahun ini,, semoga makin keceh, banyak rezeki, makin baik hati, tinggi derajatnya, sehat selalu, panjang umur, dan banyak lagi doa adek buat mas yang gak bisa adek ungkapin satu-satu.. i love yu honey.. youre my heroin,,, muah muah" 


AND 

Senin, 14 Januari 2013

krik krik krik

pagi-pagi..
mau berangkat ke kantor..
di kamar.. ada yang minta, kayak minta dibikinin pisang goreng..

suami : paha adek ada lipat-lipatannya hihihihi
istri : *malu* *duduk di pinggir tempat tidur* *senyum pucat* jelek ya :(
suami : engga kok,, mas gak bilang jelek.. tetep suka :))
istri : adek gendut banget ya, pdhl baru anak pertama
suami : ga papa,, biarin aja,, namanya jg lagi hamil.. lagian mas pengen punya tiga anak *senyum manis*
istri : *shock* ga mau, dua aja..
suami : tiga, biar si dedek punya banyak temen :)
istri : dua aja ya
suami : tiga aja
istri : duaaaa
suami : tigaaa
istri : dua
suami : tiga
istri : *kaburrr*



perintahnya pemerintah :D


Jumat, 13 Juli 2012

laluna - tetaplah mencintaiku



malem ini ditemenin lagu ini.. 
dari tadi bolak balik diputer lagi lagi dan lagi :))

Kamis, 05 Juli 2012

2 bulan ku mencintaimu

najong banget judulnya hahaha... alhamdulillah ga kerasa hari ini tepat dua bulan hari pernikahan kami, tepuk tangan tepuk tangan :))) gimana rasanya selina setelah nikah??? hmmm rasanya subhanallah banget banget,, setelah nikah serasa ibadah terus tiap hari, ga ngerasa bikin dosa sama sekali jiakakak sok suci!! iyaaaa beneran deh, kalo dulu sebelum halal itu kan telponan tiap hari, nah lewat hape aja manja-manjaan di telpon itu dah bikin dosa, apalagi kalo ketemu terus ke mall berduaan ya ampooon (_._!) semoga dosa kami berdua dimaafin ya allah, amin

mas andi ngerasain apa yah selama dua bulan ini? makin sayang kah dengan diriku ini :P kalo sepenilaian saya selama dua bulan ini mas andi sayangnya ke istri selalu keliatan.. mulai dari tiap hari bilang sayang, tiap hari perhatian tapi cuma lewat telpon :((  terus mekipun kami ketemuan dua minggu sekali ato seminggu sekali, itu ga bikin kami males-malesan kalo ketemu, malah bikin kami berdua kayak pengantin baru mulu gubrak :D

makin ke sini saya juga makin sayang ma suami. pengen bisa gini terus sepanjang hidup kami, bahkan ampe surga nanti ya sayang.. 
selama saya kenal lebih dalam lagi mas andi dua bulan ini, mas andi itu orangnya hampir ga pernah marah, baik, selalu kalah kalo otot-otatan ma istrinya, romantis banget, selalu tiba-tiba cium kening cium pipi si istri entah itu si istri lagi di dapur di tempat cucian piring di garasi --" , alhamdulillah suka masakan ala kadar istrinya walopun suka request masakan yang terlalu simpel menurut saya misal mau dimasakin yang agak ribet kayak bumbu merah telur puyuh malah mintanya sayur bening cah kangkung tempe goreng krik krik, mau bantuin si istri nyapu rumah nyapu teras cuci piring hihi.. pokoknya selama ini sikap mas andi udah segitu baiknya kalo di list, tapi sayanya masih suka marah lho ke mas andi. kalo mas andi tidur, tapi saya belum tidur kadang suka ngeliatin dia tidur, "kasian suamiku rek, sering diomelin istrinya," *cium kening mas andi sambil doain mas andi yang baik-baik baru saya tidur*. 

semua yang kami lewati emang lagi manis-manisnya tapi bukan berarti ga perah kelahi, bahkan kelahinya banyak juga tapi ya gitu ujung-ujungnya kayak udah ga ada apa-apa lagi. kita berdua malah kelainya kayak anak kecil, suka tarik-tarikan, saling bawel, kelai yang awal mulanya guyon ujung-ujungnya saya nangis. kata mama udah pada nikah tapi masih kayak anak-anak haha jadi malu :))) 

terus terus mas andi sekarang lagi pengen punya baby, saya juga pengen, tapi sayang kami belum dikasih kepercayaan Allah bisa cepet punya momongan, mungkin Allah dah punya waktu terbaik buat kami berdua. sabar ya sayang, insyallah kalo kita pasrah ma takdir Allah pasti Allah juga akan ngasih buat kita. padahal baru dua bulan nikah tapi hasrat kita pengen punya baby udah ada banget, doain kami ya :D


lagi nari ya kamu mas :D
 
sik asik hari sabtu mas andi ke bali, ga sabar pengen cepet ketemuan, kangeeenn :*

selamat dua bulan pernikahan kita sayang, semoga kita berdua menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrohmah, cepet dapet momongan amin amin...............



Kau mencintaiku Seperti bumi
Mencintai titah Tuhannya
Tak pernah lelah
Menanggung beban derita
Tak pernah lelah
Menghisap luka

Kau mencintaiku
Seperti matahari
Mencintai titah Tuhannya
Tak pernah lelah
Membagi cerah cahaya
Tak pernah lelah
Menghangatkan jiwa

Kau mencintaiku
Seperti air
Mencintai titah Tuhannya
Tak pernah lelah
Membersihkan lara
Tak pernah lelah
Menyejukkan dahaga

Kau mencintaiku
Seperti bunga
Mencintai titah Tuhannya
Tak pernah lelah
Menebar mekar aroma bahagia
Tak pernah lelah
Meneduhkan gelisah nyala.. 
puisi by ketika cinta bertasbih

Selasa, 03 Juli 2012

anak kucing anggora

ada keajaiban pagi ini.. mas andi yang notabennya anti kucing, pokoknya palink ga suka kucing apalagi ngerawat kucing, tadi pagi malah nawarin mau beliin saya kucing,, padahal tiap saya baru ngelirik kucing aja, hubi mendadak bawel,"aduuuu adek kucingnya jangan dipegang lho ya, udah-udah, jauh-jauh ma kucing",,, ada lagi kata2 favoritenya,,"ihh adek ni ga suka mas ma kucing, jangan dikasih makan terus kucingnya, biar ga dateng terus dek".. dannn mendadak tadi pagi hubi malah mau beliin kucing anggora... wowww ga salahhh tu yah :D

percakapan tadi pagi,,,
M: adek lagi ngapain?
S: habis sarapan yang, mas lagi apa?
M: mas lagi di sidomulyo, ada kegiatan yang
S: iya yang..
beberapa menit kemudian.....
M: adek mau dibeliin kucing anggora ga?
S: ga mau yang,, kasian anak-anak kita nanti (dalam hati pengen banget *garuk2tembok*)
M: beneran? ini ada anak kucing udah umur 6 bulanan,, kalo mau, mas beliin.. nanti udah sepaket ma kandang plus pasirnya..
S: engga mas,, ga usah,, -_- (ini ga salah ya? si mas andi ga habis kejedot tembok kan ya??)
M: ya udah kalo gitu..

huwaaaaa daridulu kan saya suka banget ma kucing, tapi berhubung si kucing penyakitnya ngebahayain banget buat keturunan, jadi mending jauh-jauh ah ma kucing :((
kucing anggora sayang :-*
Sayang gimana kalo beliin adek mobil baru aja?? *dicium hubi ampe pingsan* :)

Selasa, 26 Juni 2012

long distance marriage

habis posting tentang rumah malah perasaan jadi ga karuan. jadi kangennnn hubi huukssss...
iri ngeliat tetangga yang kemana2 bareng suami..
aishh seharusnya saya ga boleh iri gini,,kata hubi namanya ga bersyukur. 
tapi ga bisa dibohongi kalo tiap saat saya pengen ngerasain kumpul jadi satu rumah ma hubi...
kangen dipeluk hubi, kangen ngerutel di kasur ciuman2 ma hubi dari pagi ampe siang, kangen digendong-gendong hubi, kangen disisirin rambut ma hubi... akkkk ternyata saya manja parah sodara-sodara *lap ingus*

kemaren habis nikah saya dapet cuti dari kantor 3 minggu,, lumayan bikin saya seneng bisa bareng suami tiap saat. dulu dari sebelum nikah kami emang udah long distance, tapi rasanya waktu pacaran biasa aja, ternyataaaa habis nikah rasanya long distance tu endak enyak. kog bisa beda yah rasanya ma pacaran dulu?? Allah emang hebat ihh ngatur hati buat orang yang udah halal :))

walopun kata orang2 jarak saya masih deket ma suami (bali-malang). tapi teteup yah itu ga satu rumah. apalagi ngeliat hubi yang tiap hari makan beli di warung, ga tega! terus tiap ketemu ma orang ditanyain, "lha istrinya dimana?". krik krik kasian kan..  hubi juga sering bilang,,"kalo ga ada adek mas ga pernah sarapan"..  sabar ya sayang nanti indah pada waktunya :')


gimana cara jalani hubungan setelah nikah tapi masih jauh-jauhan??
kalo saya sih
pertama,, hape harus selalu ada pulsannya :p
kedua,,. saling percaya *harus,kudu,wajib*
ketiga,,. sering2 bilang sayang mas, sayang adek via telpon,, ibarat taneman tu harus disiram tiap hari biar ga layu
keempat,, nabung buat beli tiket biar bisa ketemuan
kelima,, ceritain apa aja yang bisa diceritain di telpon, biar ga ngerasa ada jarak.. kata hubi,"jarak itu memang ada, tapi gimana caranya bikin jarak itu gak ada, yah dengan cara kita saling ngobrolin apa aja tiap saat"..

biar ga bosen gimana caranya??
yehhh namanya sayang mah ga akan bosen kog, siapa bilang long distance bikin kita bosen,, bagi orang2 yang bikin alesan bosen tu tandanya ga sayang tuh ma pasangannya. jangan coba2 bikin hubungan yang berjarak deh kalo emang belum sayang ke pasangan. kasian pasangannya udah nunggu tapi yang ditunggu ga kuat pondasi cintanya halahh :p


terus apa kabarnya hubungan setelah nikah kalo masih jauh-jauhan??
kabarnya insyaallah baik2 aja *amin*.. manusia harus selalu berusaha, hasilnya cuma Allah yang bisa menentukan, yang penting manusia berusaha dulu. kita kan nikah tu sama aja udah janji di depan Allah kalo salah satu pasangan ga kuat terima cobaan ini,, sama aja ga nepati janji ke Allah.. tiap orang pasti punya cobaan kan. tapi kadang orang ga nyadar, kalo cobaan enak itu, juga termasuk dalam cobaan. kalo saya sendiri udah berusaha untuk ngurus pindah kerja ngikut suami. tapi yaitu cuma bisa ngelus dada buat sabar.
mungkin salah satu cara yang paling bikin hati ma pikiran legowo tu cuma kata "sabar". :)) walopun iri liat rumah tangga lain yang normal *lu kate long distance marriage ga normal*,, tapi dalam hati saya masih bisa bersyukur, masih bisa sabar.. kata salah satu kutipan di novel,,

kenapa harus galau?? toh semua ada yang ngatur. 
semua itu sudah ada yang nentuin jalan hidup kita,
 bahkan dari mulai roh kita dihembuskan ma yang maha kuasa udah diatur semua...
percaya aja semua sudah ada jalannya masing-masing,,
 jadi ga perlu kita habisin waktu dan tenaga buat ga bersyukur
(kurang lebih inti kata2 novelnya gitu,, lupa-lupa inget wehee.. )


semoga kita cepet ngumpul jadi satu ya .... X_x 





suami istri supeeer :D


hubiiiiii minggu depan ketemuan lagi yuksss *ngintip isi dompet* (^_~)

Minggu, 01 April 2012



helloo April.. h-1bulan nikah *nyengir kuda*




Rabu, 15 Februari 2012

Nikah Muda Ituuu


Di Indonesia, menurut psikolog Kasandra Putranto, masyarakatnya sedang memiliki kecenderungan untuk menikah muda. Setelah sempat "tren" menikah di usia akhir 20-an, sekarang "tren" sudah kembali ke menikah di usia muda. “Memang ada satu masa dulu orang menikah sekitar umur 18-an, kemudian mundur 20, 22, 24, 26, 28,  sampai bahkan 30-an menjadi tren. Nah, tapi kemudian balik lagi nih, ke usia 20 awal,” ujarnya.
Menikah muda memang menjadi impian sebagian orang, antara lain agar nanti orangtua bisa menjadi "teman" bagi anak-anaknya ketika beranjak dewasa. Sebagian yang lain beralasan, sudah puas pacaran sehingga siap mengikat hubungan ke arah yang lebih serius. Namun, tantangan untuk menikah di usia muda juga cukup besar. Misalnya, orang berusia muda pada dasarnya masih ingin bebas, masih ingin main, masih belum dapat mengutamakan kebutuhan pasangan daripada kebutuhan pribadi, dan lain sebagainya.
Nah, bagi Anda yang ingin menikah muda, ada beberapa hal yang menurut Kasandra perlu dipenuhi oleh calon pengantin dalam menjalani kehidupan pernikahan.
1. Sudah memiliki beberapa kematangan, seperti: 
*Kematangan fisik. Biasanya pada umur 20-an fisik perempuan sudah matang. Tanda paling mudah untuk dilihat adalah mens pada perempuan. 
*Kematangan emosional, yang dilihat dari sisi kepribadian. Kepribadian orang tersebut sudah tidak lagi kekanak-kanakan, tapi sudah dewasa. Contoh sikap kekanak-kanakan adalah belum bisa mencari uang sendiri, belum bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri, atau lebih mementingkan dirinya sendiri. 
*Kematangan sosial, yaitu kemampuan dalam membangun dan membina hubungan dengan orang lain. Anda mampu berhubungan dengan orang-orang di sekitar Anda, seperti dengan dokter dan tetangga. 
*Kematangan moral, yaitu kemampuan untuk mengajarkan masalah spiritual kepada anaknya. Hal ini penting bagi seorang ibu untuk mendidik anaknya. 
*Kematangan kognitif/pengetahuan, yaitu banyaknya pengetahuan yang dimiliki seseorang untuk diajarkan kepada anaknya. Calon pengantin harus tahu apa risikonya jika orangtua tidak tahu apa yang harus diajarkan kepada anaknya. Bagaimana mendidik seorang anak, jika orangtuanya sendiri tidak terdidik?

2. Mengetahui alasan sebenarnya mengapa Anda ingin menikah 
Di Indonesia, ada dua alasan besar mengapa orang menikah muda. Pertama adalah marriage by accident, dan yang kedua adalah karena mereka telah memiliki rencana-rencana jangka panjang, misalnya mereka menginginkan anak yang umurnya tidak terlalu jauh atau jika mereka sudah memasuki usia pensiun, anaknya sudah dewasa.

Jika Anda masuk dalam kategori pertama, yang bisa Anda lakukan supaya pernikahan Anda berhasil adalah Anda harus bisa menjadi orang yang dewasa, berkembang, dan matang. Hal ini bisa terjadi jika Anda mau membuat keputusan untuk menjadi dewasa. Tanpa keputusan, semua hal itu tidak akan bisa terjadi. Jika Anda sudah mengambil keputusan, mulailah untuk membuat rencana tentang pernikahan Anda dan kemudian belajar melalui buku-buku. Saat ini sudah banyak buku-buku mengenai merawat bayi, self improvement, dan sebagainya. Sedangkan jika Anda masuk ke bagian kedua, lanjutkanlah rencana Anda itu dan jalankan apa yang sudah Anda rencanakan.

3. Anda sudah mampu untuk membiayai kehidupan Anda sendiri, dan membiayai kehidupan keluarga. Pernikahan membutuhkan uang untuk membayar pengeluaran rumah tangga, apalagi jika sudah memiliki anak. Anda harus memikirkan berbagai biaya, seperti untuk membeli susu, makan, dan sekolah anak. Jika Anda sudah mampu, hal ini menjadi salah satu tanda Anda sudah dewasa dan siap untuk menikah.

4. Bisa menahan ego. Untuk Anda ketahui, masalah atau konflik yang biasa dialami bagi pasangan yang menikah di usia muda adalah masalah ego, di mana seseorang masih mementingkan dirinya sendiri. Jika Anda dan pasangan Anda sama-sama masih memiliki ego yang tinggi, kemungkinan akan timbul konflik cukup besar karena dari kedua belah pihak tidak ada yang mau mengalah. Jika hanya salah satu pasangan yang tidak bisa menahan ego, masalah bagi pihak yang sudah bisa menahan adalah apakah Anda mampu untuk menghadapi orang yang egonya masih cukup besar seumur hidup Anda?

5. Kita mengetahui siapa diri kita dan pasangan kita. Maksudnya adalah kita mengenal kepribadian kita dan pasangan. Apakah dia orangnya pemarah? Apakah saya bisa menghadapi orang pemarah? Apakah dia masih kekanak-kanakan? Apakah saya masihmoody? Hal ini penting untuk diketahui supaya kita bisa menerima pasangan Anda sebelumnya, sehingga Anda tidak merasa dibohongi di kemudian hari hanya karena Anda belum mengenal diri Anda sendiri dan pasangan secara lebih mendalam.

6. Membuat komitmen di awal pernikahan. Biasanya disebut perjanjian pra nikah. Tetapi sebaiknya yang menjadi perjanjian jangan hanya masalah keuangan, tetapi juga masalah-masalah lain. Contohnya, komitmen masalah anak dan cara mengurusnya, karena dalam mengurus anak kedua orangtua harus seia sekata. Kemudian, masalah apakah istri boleh bekerja atau hanya boleh di rumah. Jangan karena masalah-masalah yang seharusnya bisa diminimalisasi di awal pernikahan menjadi masalah besar belakangan karena belum ada komitmen.
Sumber : Kompas.com


    Saya sendiri diumur tepat 22 tahun (nikah tanggal 23 mei 2012 ~ ultha saya 9 mei 1990) nanti insyaAllah nikah. So, tandanya saya nikah diumur segitu, termasuk nikah mudah ya?? kog saya ga ngerasa ya kalo masih muda, ngerasanya saya ni dah tua hahhaa muka tua iya  -__-" Dari pembahasan di atas, saya pengen mengulas diri saya sendiri, saya termasuk udah siap nikah dengan umur segini, apa belum :D Kadang hati ngerasa siap, tapi nyatanya ngga segampang itu bisa dapat keputusan ngelangsungin nikah ini (izin ortu itu ngga mudah lho, aplg ortu sya itu golongan ortu yg nomer satuin "kemapanan hidup" plus pendidikan setinggi langit. Akhirnya, berkat cami punya kekuatan nekad menghadap ortu, alhamdulillah ortu saya bersedia nyerahin anak perempuan satu-satunya ini ke cami ^.^ ).  Nikah juga bukan cuma siap ato ga siap mentalnya aja tapi ada banyak hal lainnya.. 

1. Sudah memiliki beberapa kematangan, seperti:
*Kematangan fisik -> alhamdulillah sehat :)
*Kematangan emosional -> auk ah gelap :D
*Kematangan sosial -> lumayan bisa bergaul xixixi :p
*Kematangan moral -> alhamdulillah moralnya baik-baik aja *.*
*Kematangan kognitif/pengetahuan -> pengetahuan itu ngga ada habisnya, sampe skrg masih berusaha menambah pengetahuan. Kalo ngurus anak nanti saya pgen apa yang diajarkan dari orangtua saya, saya juga mau terapin ke anak2 saya jg ^0^

2. Mengetahui alasan sebenarnya mengapa Anda ingin menikah.
Yang kedua adalah karena mereka telah memiliki rencana-rencana jangka panjang, misalnya mereka menginginkan anak yang umurnya tidak terlalu jauh atau jika mereka sudah memasuki usia pensiun, anaknya sudah dewasa. ---->> ini  salah satu alasan saya dan cami *jadi malu* ^.^

3. Anda sudah mampu untuk membiayai kehidupan Anda sendiri.
Saya dan cami alhamdulillah sama2 diterima cpns tahun 2010, walaupun gaji pas-pasan,, at least gaji itu udah cukup buat biaya hidup kami sehari2 $_$

 4. Bisa menahan ego.
Kalo masalah ini saya akui saya masih belum bisa kendaliin ego saya sendiri. Kalo buat kami berdua yang terpenting terbuka. Masalah itu ngga mungkin ngga selesai, kalo masing2 masih tertutup.  Daaannn alhamdulillah cami termasuk orang yang selalu bisa terbuka dan bisa tahan egonya, sedangkan saya kebalikannya!! yah bisa saling melengkapi lah ya, itu kan gunanya pasangan xoxoxo :p

 5. Kita mengetahui siapa diri kita dan pasangan kita.
Untuk ini kami udah ngerti satu dengan yang lain. Ngga mungkin buat kami "yakin" mau nikah tapi ngga tau dalamnya pasangan masing2 dari kita seperti apa. Jgn sampe setelah nikah jeleknya baru ketauan (amit-amit *ketok lantai jutaan kali*) ~_~ Lebih baik kita tau jeleknya sekarang drpd cuma tau bagus2nya aja. :))

6. Membuat komitmen di awal pernikahan.
Udah dibicarain semua, meskipun ada sedikit kelai2nya waktu ngebahas ini -__-" 


     Saya rasa nikah muda itu butuh tekad bulat buat jalaninya, semoga tekad saya segera bulat dan semoga setelah nikah ga ada yang namanya penyesalan ^_^

Senin, 13 Februari 2012

“Long distance Relationship”




Ternyata bener kata orang-orang, kalo mau kejenjang pernikahan itu cobaannya banyak. Kemaren sempet kesel, sumpek, jenuh d el el ma semuanya. Untung si cami dengan sabar nuntun saya yang ababil ini hehe. Cami ngeyakinin saya ampe jelek, karena LDR ini lah kami cuma bisa saling share lewat telpon. Ya LDR! LDR yang bikin semua jadi remang-remang. Tapi LDR juga yang bikin saya yakin kalo cami serius. Coba ngga serius mana mungkin cami capek-capek jalani semuanya. Bisa aja cami cari yang lebih deket begitupun saya. Nah LDR itu tanda bukti setia tanpa harus bersumpah janji setia halah halah :p Kadang capek sih jalani LDR, tapi berkat kesabaran yang bikin semua bertahan. Sabar buat ngga ketemu, sabar ngadepin kangen ihirr, sabar ngadepin emosi. Kalo sama-sama emosi apalagi dengan LDR gini, dijamin pasti cepet buyar tu hubungan. Salah satu emang harus ada yang ngalah. Contohnya saya yang selalu marah dan cami yang selalu sabar ngadepin saya haha :p Cami pernah bilang,"Coba kalo mas meledak-meledak juga kayak adek, hubungan kita gimana coba yang?". "Ya ngga gimana-gimana mas,"*nyengir kuda*. Dilain sisi kami kalo marahan ngga boleh berlarut-larut, ngga boleh tu marah ampe tujuh hari tujuh malam, maximal marahnya sehari, besok pagi harus sudah baikan lagi. Dengan catatan cami yang ngerayuin biar saya ngga marah lagi xoxoxo :D Belum lagi saya orangnya kurang perhatian, cami negur berkali-kali ngingetin,"Apa sih susahnya perhatian ma pasangan?". Baiklah, saya juga lagi berusaha ni buat perhatian, maafken ya. Mungkin cobaan buat cami ngadepin orang macam saya ini haha. Cami juga bilang kalo saya tu ngga pernah minta maaf, sedangkan cami terus yang minta maaf. Well, sepertinya PR saya masih banyak untuk semua ini ~_~ Dan semalem cami berpidato dengan seksama, evaluasi hubungan kita akhir-akhir ini, dan lagi-lagi cami yang minta maaf :p dari kata-kata cami sepertinya cami lagi berusaha jadi pemimpin saya yang baik. Dan tambahan kata-kata manisnya itu lho yang bikin kagak naahaan hehehe.. Untuk itu saya nyatakan "terimakasih cami" :)