Tampilkan postingan dengan label kuliah s1. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label kuliah s1. Tampilkan semua postingan

Senin, 26 Januari 2015

Syukurku di Bulan Januari 2015

Alhamdulillah,, dikasih nikmat dan kebahagian yang luar biasa lagi dari Allah.. harus bisa bener-bener bersyukur,, ibadah dan rasa syukurnya harus ditambah lagi... rasanya ibadah yang gini-gini aja gak sebanding dengan segala nikmatNya..


flashback ke belakang.. waktu itu impian kami memang walaupun kami nikah diusia muda, pendidikan kami bisa jalan terus.. Tapi juga kami gak mau sama sekali nunda punya anak.. jadi kami jalani penikahan sewajarnya *ciee sok bijak* *bukan pencitraan hahaha* (saya emang suka banget sama anak kecil.. jadi begitu nikah rasanya pengen cepet hamil).. alhamdulillah diusia penikahan 2 bulan, saya positif.. suami ngedukung aja saya kuliah sambil hamil,, tapi ternyata saya-nya yang nyerah dan gak pengen kuliah dulu,, awal kehamilan mual-mual terus, lemes bahkan berdiri aja gak sanggup,, tapi tetep kewajiban kerja dijalani (dengan susah payah :D).. gak munafik sih, sedih juga gak jadi nerusin S1 (saya lulusan D3),, 

gak disangka-sangka suami diberi kemudahan bisa nerusin kuliah lagi, diizinin bosnya juga kuliah sambil kerja,, saya dukung pastinya,, walopun iri juga sih heuheu... tapi langsung hapus deh fikiran iri.. toh ini untuk anak istri juga akhirnya.. intinya mas bisa kuliah,, saya belum waktu itu..

mas sering becanda,"udah anak D3 tu harus nurut kata2 anak S2".. sekali dua kali ngomong gini tak ape,, lama2 ngomong gitu gemesss juga bok *cubitin papi* :p 

mikirin nasib.. kuliah S1nya kapan.. dimana.. semakin nambah umur nanti takutnya makin males.. gak punya gambaran kuliah dimana.. gitu aja fikiran saya kalo lagi galoo *ciee alay..

hikmahnya manis... asal ikhlas, pasrah.. sama Allah dikasih jalan...

jalannya berat emang (awalnya).. setelah saya melahirkan pengennya langsung kuliah.. bener aja saya cari info sana sini, di kampus negeri maupun swasta.. dari D3 mau ke S1 aja butuh waktu tiga setengah tahun kakaaa *pingsan* dengan biaya mehong alias mahal.. pasrah deh,, suami kuliah biaya segitu,, istri biaya segeno.. mikir-mikir.. dan akhirnya nekad daftar juga..lha piye.. mikirnya ntar ada aja rezeki haha.. terus ndilalah ada desas desus kalo kampus saya dulu yang cuma sampe D3,, mulai tahun 2013 mau ditingkatkan jadi D4,, dari akademi ke sekolah tinggi.. tertarik?? gak sama sekali.. tetep maunya kuliah deket-deket sini aja... 

putar haluan, niat dari awal berubah drastis.. tauuunya begitu beneran dibuka kampus jadi sekolah tinggi D4 saya ambil juga -_-  cerita lengkapnya di sini


Waktu berlalu.. suami akhirnya diwisuda S2 tanggal 25 Januari kemaren.. dan tanpa disangka2 saya juga sudah D4 sekarang yang mana setara S1 yang diwisuda bulan Oktober 2014.. Nikmat mana yang kamu dustakan?.. Kalau memang sudah jalannya,, pasti diberi jalan tanpa harus ngoyo.. rezeki, waktu, dan berbagai alasan lain ibarat langsung didelete sama Allah,, 

Rasanya kalo bukan karna doa restu orangtua dan mertua, kami bukan apa-apa.. doa mereka yang selalu lancarkan harapan kami,, ingin kami.. dan meng-aminkan segala doa-doa kami.. terimakasih papa, mama, ayah dan ibu,, semoga kami berdua bisa selalu bahagiain kalian.. karena semua ini kami berdua lakukan hanya untuk kalian :,)


Wisuda D4, 15 Oktober 2014


Wisuda Pasca Sarjana, 25 Januari 2015


 Happy Graduation Papi
Semoga sukses selalu dan ilmunya yang bermanfaat aamiin..


bener-bener terharu sama semua rencana indahNya,, alhamdulillah

Sabtu, 08 Maret 2014

"surat untuk suamiku"

Assalamualaikum,, papi.. Pasti malem ini bobonya dalam keadaan manyun karena istri mas yang harusnya bisa ditelpon sebelum tidur malah lagi asik nonton film di bioskop.. Tau gak, seperti biasa habis nonton film2 yang berbobot contoh aja seperti kita waktu nonton film habib*dan ainu* dulu, efeknya film ke kehidupan rumah tangga kita ada banyak positifnya.. Sayang yah hari ini adek harus nonton film 99cahay*nya sendirian, kalo kita nonton berdua pasti ada yang makin makin sayang istrinya nih :)

Dear sayang,, ada banyak hal yang bisa diungkapkan dalam tulisan ini, untuk hal kali ini karena gak mungkin adek nulis di line atau wa dengan panjang lebar, yang ada bikin mata adek makin minus hehe,, dan akhirnya inget juga selalu ditagih mas untuk nulis lagi di blog. Setelah difikir-fikir lagi, ga ada salahnya juga nulis surat ini di sini.. 
Gak tau kenapa akhir-akhir ini adek kangen sama papa, mama, amira dan pastinya mas. Satu hal yang mas ga tau, setiap hari setiap detik dimanapun adek berada yang adek rasain cuma kangen, kangen dan kangen. Adek bersyukur karena kalian di sana selalu sehat, buat adek itu udah lebih dari cukup untuk adek ngerasa tenang di sini. 

Ada banyak suami di luar sana yang punya istri pinter yang juga pastinya punya keinginan untuk belajar atau bahkan kerja tapi juga gak sedikit suami yang melarang istrinya ngelakuin hal ini dan itu. Adek salah satu istri yang beruntung dapetin mas karena mas selalu ngedukung apapun hal yang baik buat adek.. Sampe akhirnya adek tau ini cinta dan kasih yang sebenarnya.. bahwa kita berusaha mengerti apa yang seharusnya baik untuk pasangan kita.. adek banyak belajar dari mas untuk bisa selalu sayang sama mas.  dan mas gak pernah bilang capek untuk selalu menyanyangi adek.. 

Mas selalu bilang kita ini katup magnet postif dan magnet negatif,, yang ada selalu saling tarik menarik dengan segala perbedaan itu, bukan malah saling menolak.. adek yang selalu kekanakan tapi mas selalu meluk adek dengan cara mas yang penyanyang.. adek yang selalu marah-marah tapi mas selalu meluk adek dengan cara mas yang manjain.. sampe satu titik di sini adek harus belajar tanpa pelukan mas yang biasanya bisa adek rasain tiap waktu.. 

Bahkan disaat banyak orang yang menjatuhkan adek krna adek yang sudah punya anak dan bersuami tapi tetep ambil beasiswa ini, mas selalu bilang,"jangan pernah dengerin mereka.. itu tandanya mereka perhatian ma adek sampe semua hal tentang adek dibahas". dan yang lebih mengerikan lagi waktu ada yang bilang,, "nanti amira minta ke papinya mami baru",, adek cuma bisa ngelus dada.. sudah resiko kita ya mas untuk ngadepin kata2 orang yang gak pernah tau sebenarnya dalamnya kita.. 

Hari ini awal semester akhir kuliah adek, insyaallah setengah perjalanan lagi yang harus adek tempuh.. tanpa doa mas, papa, mama dan amira.. adek gak mungkin bisa berhasil.. 

Jangan pernah capek ya mas untuk bilang kangen ma adek.. jangan pernah capek untuk jauh dari adek.. jangan pernah capek ngeladeni cerita-cerita adek selama di sini..

Mas... adek sayang mas.. terimakasih buat semua.. Insyaallah semua ini bisa dilalui dengan yang terbaik.. doakan adek terus.. love you..

Kamis, 19 September 2013

sorry i cant be perfect

suatu hari dimana semua itu yang membuat saya hancur, lebih tepatnya hati saya.. saya merasa saya bukan istri yang baik, ibu yang baik,.

selasa, 10 september 2013
2 teman kantor saya ngeprint beberapa kertas di meja saya.. isinya tentang syarat pendaftaran D4.. salah satu temen saya ngajak saya,"ayo sel daftar".. saya? baca pengumumannya aja engga, padahal print2nan ada di meja saya.. saya bilang ke mereka, "gak mungkin, saya sudah punya anak"...
pulang dari kantor disambut mas andi di depan garasi.. dia angkut barang2 bawaan saya,,, habis maghribnya kami keluar untuk dinner, amira waktu itu di rumah mama saya..kita cerita2 seperti biasa.. sampe suatu saat saya cerita kalo ada pendaftar D4 sekolah tinggi (karena dulu saya kuliah cuma sampai D3).. pendidikannya cuma 1 taun.. gratis,, malah tiap tahun dapet tunjangan ikatan dinas (TID).. suami saya diluar dugaan saya,, yang saya berharapnya jangan pernah dukung hal itu.. malah kebalikannya,, mas andi malah bolak balik bilang kesempatan itu jangan disia2in..,"ga papa dek, cuma 1 taun, cepet itu, mas izinin kalo itu baik buat adek". sampai pulangnya mas andi dan mama nasehati saya kalo kesempatan ini gak datang dua kali. mumpung amira masih kecil, amira belum sekolah.. nanti kalo amira mulai sekolah butuh perhatian lebih lagi.

malemnya saya gak bisa tidur sama sekali,, waktu itu lagi berhalangan sholat, yang saya lakuin berdoa sepanjang malam di tempat tidur.. sambil ngeliat ke mas andi yang udah tidur nyenyak..,"ya Allah kalo memang saya bisa menjalani ini, semoga didalamnya saya diberi kemudahan, kalo memang ini sudah jalannya, semoga saya kuat menjalaninya."
semalaman saya nangis,,,,"ya Allah apa ini jalan yang terbaik buat hamba?"

rabu, 11 september 2013
nyampe kantor, saya bilangg ke 2 temen saya kalo saya ada rencana ikut D4, akhirnya kami bertiga menghadap kepala kantor.. dan saya berharap semoga pak kepala gak ngizinin..ternyata lagi2 kebalikannya, saya malah didukung,, hati saya langsung ombang ambing rasanya.. 
akhirnya saya daftar via online.. fikir saya waktu itu gak mungkin saya bisa lolos.. saingannya jelas banyak.. bismillah aja, lolos atopun enggak, pasti itu yang terbaik..

jumat, 13 september 2013
mas andi lagi ngerjain tugas kuliahnya sampe tengah malem,, saya nemenin sambil tiduran nempel tangannya yang lagi sibuk ngetik,, tiba2 jam stengah 12 malam hape saya bunyi, ada whatsup masuk dari senior dulu naksir saya :p  ,"selamat keterima DIV".. mas andi langsung kaget.. saya juga gak kalah kaget.,.
"selamat ya dek",kata mas andi sambil nyium kening saya. terus tiba2 mata mas andi berair. disitu hati saya hancur. mas andi langsung matiin laptopnya, langsung meluk saya erat-erat..,"mas berat jauh dari adek, tapi kalo itu terbaik buat adek, mas berusaha ikhlas". saya nangis sekuat-kuatnya.. mas andi meluk makin erat.. saya gak tau mas andi ikut nangis apa engga, waktu itu saya sudah nangis sejadi-jadinya... akhirnya jam 2 malem mas andi sudah tidur... saya jelas gak bisa tidur.. nangiiiissssss terus..

sabtu, 14 september 2013
jam 12 malam,badan saya panas tinggi, menggigil kedinginan,, saya inget betul gimana paniknya mas andi waktu itu.. ngolesin semua badan saya pake minyak telon,, nyuruh minum air putih yang banyak.. duduk di samping saya.. panas badan saya makin tinggi, akhirnya mas andi bawa saya ke rumah sakit,,
subuhnya badan saya sudah dingin, saya bangun,nyolek2 mas andi untuk minta minum.. mas andi bangun langsung meluk saya,"jangan sakit lagi, mas khawatir".. saya cuma bisa nangis..
selama nikah, baru ini pertama kalinya saya sakit panas tinggi.. mas andi yang selalu ontime nyuruh minum obat, sampe2 obat itu selalu ada dikantong celananya :,)

senin, 16 september 2013
masuk kantor dalam keadaan mengenaskan hehe.. hati hancur,, dan merasa ada beberapa ibu2 di kantor yang ngomongin di belakang saya, kalo saya tega ninggalin keluarga..disisi lain banyak juga temen2 kantor yang ngucapin selamat ke saya,, oh iya kedua teman saya juga lolos..
hari ini juga waktunya imunisasi amira...makin mewek, ngerasa bulan2 berikutnya kemungkinan kecil bisa nganter lagi..




selasa,17 september 2013
ini hari keberangkatan... hari ini puncak kehancuran kesedihan saya.. berusaha gak nangis lagi di depan keluarga.. meskipun pembantu nangis.. lihat mama saya tersenyum,, itu udah bikin saya kuat sementara waktu.. gak lupa sebelum berangkat ke bandara, minta restu mama,. saya yang minta sama mama untuk gak anter ke bandara.. gak mau nangis di depan mama titik.
parahnya amira hari itu badannya panas, itu bikin saya mewek setengah mati.. tapi saya berusaha dan alhamdulillah bisa nahan airmata ini.. saya selalu bisik ditelinga amira,"mami sayang amira, mami cuma sebentar sayang, doain mami kuat"..terus waktu saya nyanyiin lagu di depan amira, yang waktu itu nangis karena haus,, amira seperti biasa kalo denger saya nyanyi langsung diem,, saya sempet nangis beberapa detik sambil nyanyi,.. amira juga gak nganter ke bandara,, kasian badannya masih panas.. alhmdulillahnya waktu saya berangkat amira tidur,, saya gak kuat kalo sampe amira bangun waktu saya mau pergi.. 

pamit ke semua orang rumah.. berangkat ke bandara dianter sama mas andi... mampir sebentar di rumah makan,, bener2 menikmati detik2 terakhir..
sampenya di bandara,, taunya mertua dari mojokerto nyusul kami ke bandara... cuma beberapa menit bisa ngobrol2.. waktu saya masuk untuk boardingpass,, itu rasanya hati saya sakitttttt bangetttt..apalagi waktu mas andi minta saya untuk keluar lagi habis naruh barang di bagasi.. tapi saya bilang gak bisa keluar lagi.. bohong banget.. sebenernya bisa,, tapi gak kuat kalo harus liat muka mas andi lebih lama,, yang jelas bukan gak kuat liat mukanya, tapi gak kuat nahan airmata di depan dia.. sama sekali gak pengen nangis di depan mas andi, apalagi mertua..


nyampe di kosan,,, mas andi telpon, ngechat pokoknya selalu ngubungin teruusss
ya ampun gak ngira bakal LDM lagi :((

 

  

 
  kangennnn :,D

sampe detik ini hati rasanya masih hancur,, hidup sendirian di jakarta.. belum punya temen,, tanpa amira,, tanpa keluarga, tanpa mas andi..
saya di sini juga gak tau kenapa bisa ada di sini.. yang saya tau, Allah pasti udah kasih yang terbaik buat saya... :(

Senin, 26 Agustus 2013

Sekolah lagiii

Alhamdulillah emak-emak satu ini lanjut sekolah lagi, lanjut S1 nih :)))  jadi dulu kan kuliahnya ampe d3 aja,, terus karena ikatan dinas jadi wajib hukumnya langsung kerja.. ehh pas asik-asik kerja,, ada mas-mas ganteng nyegat saya buat ngajak nikah,, akhirnya saya kawin donk hahahaha *dasar*... ehh pas kawin otomatis hamil,, otomatis punya baby.. untungnya sekarang meskipun babynya masih kecil dan mumpung belum biayain si kecil sekolah,, emaknya dulu ya yang lanjutin sekolah... si papi udah proses nerusin kuliah S2,, sang istri nyusul donk,, gak mau kalah!!! :P habisnya tiap ngobrol dan keluarin pendapat pasti pak suami nimpalin gini,"ehh D3 harus nurut sama S2 yah"... issshhh T.T

balada awal mau kuliah ini juga macem-macem... gara-gara kemaren pas mau daftar, bingung mau daftar di kampus mana.. secara waktu itu masih kerja di bali,, dan gak mau juga kuliah di bali krna jaraknya dari rumah ke kampus jauhhnya bikin tobat :D nah kebetulan juga saya hamil, apalagi pak suami ngelarang mentah-mentah buat kuliah dalam keadaaan hamil (waktu itu mau daftar kuliah di bali, dan jarak tempuh kampus-rumah selama 3 jam -_-),,, jadinya pending dulu sambil hamil, sambil liat sikon ntar bisa pindah apa enggak dari bali,,, nah pas hamil 1 bulan,, sk pindah ke malang keluar.. alhamdulillah banget.. saya rayu-rayu tuh pak suami biar bisa kuliah di malang pas hamil,, dibolehin sik karna kampus di malang kan banyak,, juga deket dari rumah,, tapi saya sendiri akhirnya yang jadi ragu,, apa iya hamil-hamil gini maksain kuliah,, yo wes saya pending sendiri dink hahaha galau melanda... nah sekarang udah mantepin hati buat kuliah lagi,,, mumpung masih muda *cieee...  mumpung pengasuh sekaligus asisten rumah tangga juga telaten.. 

Nyobain izin ke kepala kantor,, langsung di acc *yes! :) gak lama,, sama orang TU langsung dibuatin izin belajar.. semua beres,, baru saya daftar kuliah,, tepatnya weekend ini,, udah gelombang 3 aja donk daftarnya.. dan itu rugi besar buat saya.. gelombang satu yang daftarnya cuma 100ribu.. saya darftar gelombang 3 udah 250ribu,, ishh dalem hati saya,, bisa buat beli jilbab nih 150ribunya hahaha... 
hari sabtu ngedaftar di kampus UNISM*... di sana dalam waktu singkat, begitu selesai bayar uang daftar, SPP, registrasi, de el el langsung foto sambil pake jaket almamater terus keluar KTMnya.. resmi lah jadi salah satu mahasiswa di sana :))


gambar comot di sini
PS: celingk celinguk liat anak-anak lain.. ya ampun dulu kan kuliah D3 pake seragam,, gak butuh baju kuliah,, sekarang kalo kuliah umum gini,, bajunya harus gonta ganti donk ya *gak penting banget* :P