Tampilkan posting dengan label home sweet home. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label home sweet home. Tampilkan semua posting

Rabu, 03 Juli 2013

Home Sweet Home

Tanggal 12 Juni, resmi nempatin rumah bayuuuu... setelah direnov bikin dapur, gudang, tempat jemuran selama 1 bulan akhirnya saya, suami ma amira menetap di rumah kami.. meskipun minimalis tapi nyamannnn banget :)
Waktu amira lahir sama keluarga belum boleh pindah, pada gak tega kalo saya ngerawat amira tanpa bantuan mama jiahhhh... waktu umur 2 bulanan baru deh pada ngebolehin.. 
Jadi istri sekaligus kerja plus ngurus anak, gak gampang setelah rumah sendiri, dimana dulu sebelum rumah sendiri, dikit-dikit mama, dikit-dikit papa, dikit-dikit pembantu, meskipun rumah sendiri juga ada pembantu, ahhhh dasar celii manjakk :D.. tapi di rumah sendiri gak boleh males-malesan dounk,, gak boleh rumah berantakan dounk,, makanan di meja juga harus ada dounk.. Palink lambat bangun jam setengah 5,,, Pembagian tugas saya ma suami tiap pagi udah sesuai tupoksinya sendiri-sendiri :p saya masak sambil beres-beres rumah,, suami nyuci mobil, manasin mobil, manasin motor, sambil jagain amira.. jam 6 pengasuhnya amira dateng nyuci piring, mandiin amira.. sedangkan saya sarapan, suami nonton spongebob :D nah ceritanya jadi kemana-mana hehe... 
Jarak rumah ke kantor 25 menit aja dan bebas macet.. saya milih rumah di kota batu, krna emang deket dari mana-mana deket rumah papa mama saya cuma 5 menit hahaii, daripada di daerah kantor saya yang jauh dari mana-mana.. dan juga udah jatuh cinta banget sama kota batu,, jadi gak kepikiran daerah lain :)
Yang palink demen itu waktu ngisi perabotan rumah.. ahhh ini nih yang bikin hapiiii.. meskipun semua gak sesuai harapan, tapi ini udah lebih dari cukup.. waktu ngisi rumah, saya sama suami semangat banget survei sana sini,, dan jatuhnya cari meubel-meubel yang pas dikantong tapi bagus menurut kami syalalala.. nah yang palink saya suka itu meubel di depan rumah sakit islam daerah dinoyo, Malang.. tokonya orang arab.. murah-murah euy :)
Tanggal 12 Juni ini sekaligus syukuran rumah baru,, ada tumpengan, bubur merah, makan-makan orang-orang kantornya mas andi, juga orang-orang kantor saya.. 


tunpengan sekaligus baca doa

pucuk pucuk pucuk


 flashback awal bangun rumah...

tahap ini saya masih kerja di bali
 








masih buncit,, itu umur 9 bulan :D


maap ya ada amira nampang :D

nah nah.. sekarang harus jadi istri yang super keren ya selinaaaa!!!!
yes! 
saya pasti berusaha 
yipiiii :)

Jumat, 11 Januari 2013

he said,"rumah kita sayang"..

harusnya bulan Januari ini rumah kami udah kelar.. tapi gak tau kenapa molor gitu,, 

skrg diperkirain selese bulan Maret, perkiraan dedeknya kan tanggal 29 Maret juga,,nunggu dedeknya lahir mungkin ya, lagipun kalo rumahnya jadi tapi si dedek belum keluar, ga dibolehin pindah juga ma keluarga kami, pamali katanya masih hamil pindah rumah, tapi kan seenggaknya kalo cepet jadi tu rumah bisa di sewain buat villa aja *mata ijo* hahaiiii
untuk sementara ini numpak dulu di rumah papa mama,, saya udah gabung ma suami *dalam satu kota* mulai bulan Oktober gitu *sujud syukur*.. jadi udah bareng tinggalnya sekitar 3 bulanan..,jarak rumah kami sik sekitar 3menitan dari rumah papa mama, deket amat yak :p
emang sregnya di situ.. di tengah kota, deket mana-mana, harganya termasuk murah dibandingin rumah2 di sebelah kami *beruntung tung tung*..

peletakan batu PERTAMA!

syukuran peletakan batu pertama (harus pake tumpeng ma dawet lho)

satu bulan kemudian, tanah kosong berubah jadi rumah kami :))




nahhhh.. berhubung gak tau tu ya adat-adat jawa gimana,, ternyata kalo bikin rumah itu setelah ada kuda-kudanya (red:pondasi genteng)  harusnya bikin selametan, again.. tapi saking ga taunya saya ma suami santai-santai aja, ampe rumah udah dibangun 70%, kami gak adain selametan.. pas ketua suku kami (bude ;p) berkunjung ke rumah papa mama dannn tau rumah kami belum dikasih apa2, saya langsung diomel-omelin ma budeee -__-
mana mendadak dangdut pula disuruh selametan, karena harinya harus dan kudu tanggal 6 Januari 2013 karena hari itu harinya masjid demak dibangun *katanya*.. saya ma suami nurut-nurut aja, daripada kenapa-kenapa malah kami yang disalahin nantinya..

syarat-syaratnya selametan bikin gigit jari dah hahaha.. bayangkan aja syaratnya ituuu
pertama ; padi yang harus ada tangkainya dan belum dikupas namanya pari (zaman sekarang susah benerrrr carinyaaaaa T.T)
kedua; jagung yang masih ada kulitnya (carinya ampe ke daerah pabrik gula di kediri :D)
ketiga; tebu ireng (tebu hitam),, carinya ampe ke pabrik gula di kediri juga -_-



keempat; pisang raja talun satu tandon harus yang tua (nyarinya ke seluruh dunia *lebay*)
pisang raja talun
kelima; singkong,ubi2an (gampang ini mah)
keenam; bendera merah putih, selendang, ma jarit...
ketujuh; air putih satu gelas
kedelapan; bubur merah,putih enam macem kayak gambar ini jenis macem2nya,, tapi saya ketinggalan satu jenis yg gak kefoto,,. bubur merah putih ini bikin sendiri juga.. caranya:
  • beras ketan direndem semaleman, besok paginya dicuci bersih.
  • masukin ke dalem presto, airnya yang buanyaakkkk, masak selama 10 menit
  • santan kental 1 liter
  • gula merah 1 kepalan tangan, digerus kecil-kecil
  • kalo dipanci presto udah mateng,, dikeluarin dari prestonya, dibedain jadi dua panci
  • disatu panci ketan yang udah mateng tadi, dimasukin santan kental, diaduk-aduk tambahin garam
  • panci satunya lagi dimasukin ketan yang udah mateng masukin santan tambah gula merahnya tambah garam
kalo terlalu kental dan keras buburnya, tambahin air dikit,, jangan lupa untuk diaduk-aduk terus di dalem panci itu... selesai deh :))  






ngos-ngosan kan syaratnya,, berasa ospek kalo nyari-nyari ginian hahaa..
pisang, pari, jagung, singkong, ubi-ubian, bendera, jarid, selendang ditaruh di dalem plafon semua ampe batas waktu yang tidak ditentukan, kecuali pisang boleh dimakan ma tukang-tukangnya (ya iyalah masak busuk di dalem plafon).. nah bubur putih merahnya dimakanin ma tukang-tukangnya... harus sebelum jam 10 pagi selametan ini..kalo telat yo gak jadi selametannya  ;D

nb: udah gak sabar pengen ngerapiin rumah *goyang pinggul* ^_^

Selasa, 10 Juli 2012

ngotak ngatik rumah

lagi mikirin gimana caranya rumah mungil saya, bisa terlihat amat sangat manis seperti penghuninya *Lol :p
saya agak kesulitan mikirin dengan keterbatasan ruang rumah kami, supaya bisa terlihat nyaman. itu gimana caranya? yo' po?
saya pengennya rumah minimalis modern. depannya udah rumah model-model minimalis modern, kalo dalemnya ga mendukung, sayang banget ya. terus caranya biar mendukung isinya modern ya kudu beli perabotan rumah yang mendukung, tapi semua kudu pelan-pelan :( kalo langsung minta ada detik ini juga, kasian suami bisa jantungan ntar haha.. harus bisa ngepasin ke uang tabungan juga dong, malah kalo bisa ga boleh ngotak ngatik tabungan *gimana caranye*
kembali ke topik,, jadi gini rumah kami kan tipe 40, kamar kami ada dua, dua-duanya ukuran 3x3,, ruang tamu kami sebesar 3x2,75.. hihihi kecil yah ruangannya :p 
sabar ya buat anak-anak ga mau susah seperti kami berdua ini,, ini kan masih rumah tangga baru, semoga setelah agak lama nikah, rumahnya bisa sebesar istana *amin* :p
gimana caranya nyulap bisa jadi rumah yang isinya bagus, ga sumpek dan pastinya rapi.. aihh ga betah saya kalo liat rumah berantakan plus kebanyakan barang, kayak yang sekarang rumah dinas saya ga banyak barang aja :P bismillah semoga saya bisa ngolah barang-barang kami di rumah imut ini jadi rapi serapi-rapinya..

pertama-tama saya pengen ngedesain ruang tamu,, 
ruang tamu duluan biar keliatan bagus rumahnya, kesan pertama soalnya haha.. 
kalo ruang tamu aja udah ga bagus, bisa keliatan dong tipe yang punya rumah gimana orangnya...
terus kan sofa dikasih dari mama tercinta,, alhamdulillah gratess lage ^0^ sofanya warna merah,, itu sofa dah ada di rumah mama sih,, meskipun ga baru tapi bersyukurrr banget ga perlu beli lagi.. makin sayang mama :-*

 kurang lebih sofa di rumah kek gini, tapi bantalnya itu ada motif ukiran warna putih
berhubung si sofa warnanya merah putih,, otomatis printilan yang lain juga harus ngedukung warna merah putih juga.. lha kok jadi bendera negara kita gini :))

    waa  manisnya.. kurang lebih pengen ngikutin gini, tapi ga bisa sebagus itu juga kalee :P




kedua, ruang tengah 
 suka sama warna merah, pink ma putih <3

pengen beli sofa ruang tengah warna putih  :-*

tapi sofa warna putih cepet kotor,, jadi mending beli sofa warna gelap ya,, padahal udah ngerayu mas andi, dy akhirnya mau beli sofa warna putih, eh skrg malah saya yang galau -_- yo wes ruang tengah belum fix mau diapain haftt 

ketiga, kamar utama
tempat tidur pendek gini yang bikin ruangnya sempit jadi keliatan luas *katanya* tapi agak ditinggiin lagi biar ga susah ngepelnya

nb:
1. dindingnya warna putih bukan pink
2. lemari baju warna putih tapi pintunya ke samping, kayak pintu2 orang jepang,, biar ngurangi jatah ruangan

yang disuka dari gambar ini cuma buffet tivinya keliatan manis

keempat, kamar 2
berhubung kamar dua itu serba guna untuk kamar tamu, perpustakaan, naruh barang-barang, kamar anak juga *insyallahhh,amiiinnnnn*.. jadi pengen kamar kedua ini yang tata barangnya multifungsi

suka rak bukunya, suka penataan barangnya, suka karpetnya juga
 
kasurnya dua kalo ada tamu jadi bisa tidur di situ :)

pengen kamar anak perempuan saya diginiin *kayaknya itu selera maminya deh* :P


kelima, dapur cinta taraaa :D
warna pink semua haha.. secara noniknya suka warna pink jadi dapurnya boleh dong warna favorit,, lagian si suami ga akan mungkin protes mau digimanainpun. jangankan dapur, rumah aja kalo dihias warna pink juga suami manut-manut aja, tapi adek ga sampe hati lah ya sayang :*

pink_kitchen_interior_4


 
 hubiiiii mau dong dapur ma alat-alat masaknya yang kayak gini.. plisssss :P


keenam,, teras rumah
berhubung teras rumah di perumahan itu dah lumayan, 
jadi pengen teras gini ntaran aja kalo udah punya uang lagi *tahan sel tahan*
suka batu-batuannya aja :)


teras atas,, kalo punya duit pengen di tingkat terus dibuat kek gini.. amiiinnn
ngotak ngatik rumah itu rempong tapi sukaaaa... asli yah kalo saya disuruh ngotak ngatik rumah eummmhhh paling hobi.. apalagi kalo suruh belanja perintilan rumah ahhh suka banget banget dong.. tapi kayaknya semua istri juga bakalan kayak saya, apa cuma saya aja yang seheboh ini? :D

Senin, 25 Juni 2012

rumah valley

udah lama hubi survei sana sinih buat nyari rumah di kota batu daerah propinsi jawa timur, 
kasian hubi survei ga pake di temenin si istri *puk puk suami* harap maklum si istri kerja di  bali.. 
ehhh ga taunya rezeki hubi banget dapet perumahan inih di tengah kota, deket mana-mana. deket mol, 
deket pasar, deket wonderland, pokoknya strategis dan harganya terjangkau,
yahhh walopun kami berdua sebenernya juga masih belum bisa jangkau harga perumahan ini sik hihi,, 
tapi lumayan lho daripada rumah lain yang harganya hampir M-Man *lalala.. 

kata orang tua yang namanya beli rumah tu rezeki! 
biasanya perumahan di tengah kota gini bisa cepet habis stok rumahnya..ya emang hubi ga sengaja dapet perumahan ini mah namanya bener-bener rezeki *peluk cium hubi*

nah perumahan ini bener2 masih baru, belum banyak yang tau jadi bisa pilih mau rumah yang mana..
saya langsung semangat pulang ke batu, penasaran pengen liat rumahnya.. 
sampenya di batu, mertua ke rumah saya buat ketemu ma saya,
alhamdulillahnya mertua saya yang beliin rumah ini,
sik asik gratisss huahaha
akkk mertua baik banget beliin kami rumah di sini :*

awal sebelum kami berdua tau bakalan dibeliin rumah ma orangtuanya suami. 
saya ma suami rencananya emang mau berusaha beli rumah dari uang kami sendiri,,
saya sempet survei ke bank-bank buat KPRnya. 
dari hasil survei yang paling bagus buat pinjem uang rumah tu dari bank BTN. bunganya kecil,
terus berapapun kita punya uang bisa dibantuin ma bank ini. 
asalkan kita memang pegawai negeri tetap, ato penghasilan tetap.
syaratnya gampang cuma SK aja :pppp

tapi kalo saya boleh milih sih, 
milihnya ga mau punya utang, ngeri euy kalo punya utang,
ga bisa hidup tenang, hati gundah, makan pun tak enak mulai lebay 
tapi namanya pegawai negeri mah kalo ga ngutang agak susah ya punya barang, 
tapi tetep harus bersyukur, biar rezekinya makin berlimpah. *amin*

nah beli rumah ini memang dibantu ma orang tua hubi tapi kami juga ikut nyumbang kog,
yah walopun cuma 9 juta sih, tapi lumayan toh haha.. 

kami berdua pilih rumah tipe 36, luas tanah 87.. 
kenapa kog pilih cuma tanah 87?? yang lain harganya lumayun men! 
ni aja kami udah sangat sangat sangat bersyukur, 
meskipun hubi sempet shock liat rumah kami yang ga seluas rumahnya :p 
kami sempet kecewa soalnya awalnya kami kira bakalan dibeliin rumah yang paling besar *ditoyor mertua*
ga papa ah ga dapet yang paling besar,, ini aja udah bersyukur :))
luas tanah 87 ini masih di tengah-tengah, rumah lain ada yang luas tanahnya 80. 
"nah harus bersyukur kan dibeliinnya yang 87?"..
nah rezekinya lagi,, entah turun darimana ya. 
masak kan kami belinya rumah yang tipe 36,, 
 waktu mau bayar DP rumah,
 pemimpinnya dateng ke lokasi terus ngasih kami bonus untuk dapet rumah tipe 40 dengan harga tipe 36..
wow alhamdulillah banget!!

kapan yah kami bisa tinggal serumah?? huwahikksss :,)
semoga aja buat berkas pindah saya bisa beres secepatnya, biar bisa cepet-cepet tinggal ma suami daaaan ngerasain rumah tangga yang sebenernyaaa aminnnnnn
pengen banget ngerawat suami, ngerawat rumah kami, nyiapin masak buat suami, punya baby,, 
yang mana jadi ladang ibadah dan pahala buat saya ma hubi,, mau dong dapet jakpot pahala ribuan kali lipat bareng suami secepatnya amin amin amin :)))))
brosurnya comot dari mbah goggle ;)
 


rumah contohnyaaa imut dan manisss :D


rumah tetangga :p

 tanah kami

pilih tanah yang ini, soalnya jalanan depan rumah kami lebar