Rabu, 24 Oktober 2012

jumpa lagi :D

hai hai.. lama banget yak ga update blog.. ampe karatan ni blog :D maap ya blogku sayang *kecup2*.. hmmm mau cerita apa yah.. cerita dimulai kenapa aja gak update2 blog ya.. jadi gegara awalnya tu mau update blog pasti pengennya ngasih tau di blog kalo saya hamil. tapi takut pamili kata orang2 kalo baru hamil kalo bisa jangan banyak yang tau, ato jangan sesumbar.. jadi tahan2 diri tu ga update blog.. ehhh malah keterusan malesnya yah -_-? btw sekarang alhamdulillah tanggal 22 oktober kemaren yang artinya pas 4 bulan, kata orangtua insyaallah udah fase amannya orang hamil,, jadi ga papa la ya posting kabar hamil sekarang ^^..
gimana selina rasanya hamil? wow luar biasa (ga pake korol ya :p)... jadi awal kehamilan saya itu, gak diduga-duga alias surprice.. saya ma suami waktu itu ketemunya sebulan sekali.. jadi saya haid terakhir itu tanggal 22 juni.. suami dateng ke bali kalo ga salah awal tanggal 4-5 juli.. nginep di rumah dines saya di bali cuma dua hari satu malem..nah pas bulan julinya saya pulang ke malang tanggal 23 juli.. kok ya saya itu di rumah gak kuat puasa.. lemesnya minta ampun.. padahal biasanya puasa tu kuat2 aja.. si mama udah bolak balik nyuruh beli testpack.. tapi saya ga mau.. masak iya hamil.. bukan ga mau hamil.. tapi takut kecewa.. soalnya sebulan yang lalu testpack bolak balik tapi negatif.. pas besoknya si mama tanya lagi, dah halangan belum?.. belum sik.. ya udah beli testpack sana dek.. besok lusa aja ma, takutnya besok keluar haid.. singkat cerita besok lusanya si mama gemes.. maksa nyuruh testpack.. akhirnya suami saya pulang kantor mampir apotek buat beli testpack.. besok paginya bangun tidur saya langsung cobain *penasaran juga*.. pas nungguin 3 menit,, ga lama keluar dua garis.. tapi satunya samar-samar gitu.. saya pake testpacknya sensitif.. saya heboh keluar kamar nunjukin ke mama.. mama langsung senyum terus bilang itu positif dek.. saya ke kamar suami sambil tunjukin hasil ke suami tapi ekspresinya datar2 aja.. malah bilang masih kabur gitu, jangan seneng dulu, ntar kecewa.. suami takut kecewa kayak bulan2 lalu kalik yah ampe datar gitu ekspresinya -_-

samar banget kan


2 hari berikutnya saya balik ke bali..siangnya langsung ke apotek beli dua testpack.. kali ini beli yang murah2 aja.. besoknya subuh2 saya coba test lagi... .. beli testpack akurat ma onemed.. hasilnya gini 


siangnya saya ke bidan tetangga sebelah rumah saya, saya tunjukin testpask ini, si mbak bidan bilang kalo ini postitif.. alhamdulillah ya Allah.. saya langsung kirimin foto lewat whatups ke suami.. suami langsung telpon pake nada suara girang.. ehh ternyata suami senengnya minta ampun :)

sorenya.. saya langsung cek ke dokter spesialis kandungan.. pengen liat dedeknya udah sebesar apa.. eh ga taunya ga keliatan sama sekali waktu di usg lewat perut -_- akhirnya ma dokter diusg transvaginal (lewat vagina), kurang lebih gini cara kerja alatnya
 

di layarnya baru keliatan lingkaran sebesar telur ayam.. kata dokter itu plasentanya tempat si anak tumbuh.. subhanallah :) si dedek emang belum keliatan,, baru umur 7 minggu.. yang penting kata dokter di dalam rahim jadi aman,, selanjutnya cek ke dokter sebulan sekali aja..

 
selang dua minggu kabar bahagia hamil ini,, saya terima kabar gembira lagi, sk pindah kerja saya ke malang udah di acc.. euhhh seneng banget... kirain bakal melahirkan di sini.. alhamdulillah banget.. Allah baik banget.. agustus saya terima sk.. tapi ma kepala baru boleh pindah bulan oktober..lumayan kejam :D tapi tak apalah daripada gak pindah sama sekali ya :)
suami ma keluarga juga seneng banget dapet kabar kalo oktober saya sudah bisa pindah..
nah selama kehamilan awal ampe 3 bulan, saya di rumah dinas bali sendirian... suami dateng ke bali dua minggu sekali.. saya mun-mun sendirian tiap hari.. sebenernya saya kuat2 aja hamil.. tapi jadi lemes gara2 tiap makanan masuk perut ehh keluar lagi.. sedihnya di situ.. gak ada keluarga yang jagain.. lebaran pun saya gak bisa ke malang.. masih kerja lebaran2 juga..  ini teh baru namanya abdi negara :D
walopun lemes2 gitu saya harus kuat dong ;) hamil kan anugerah banget jadi gak boleh sedih.. harusnya seneng ^^..

bulan oktober...
drop parah itu waktu usia kehamilan mau 4 bulan.. gusi saya bengkak semua.. sakitnya minta ampun.. biasanya saya sakit tu ga pernah sampe nangis. waktu habis operasi aja dulu kaki saya sakit semingguan tapi gak nangis sama sekali.. ehh ini gara2 gusi aja sakit bikin ga bisa tidur, ga bisa makan.. akhirnya di kamar nangis sendirian :D gak kuat nahan sakitnya gusi bengkak hiks.. ke dokter kandungan malah dikasih dosis tinggi,, saya gak berani minum tu obat.. akhirnya saya ke dokter gigi.. ma dokter gigi dikasih obat kumur antiseptik (rasanya kayak betadine) nanti deh ya di update foto obatnya.. tanggal 4 oktober saya dijemput papa, mama ma suami ke bali, biar langsung pulang ke batu.. barang2 di rumah dines dibiarin,, mertua yang nanti ke bali bantuin beresin barang saya. saya udah pucat,kurus,, kata papa,mama ma suami mau di opname aja,, soalnya ga ada makanan yang masuk sama sekali.. huhu.. ga sempet pamit ke tetangga pake acara makan2.. padahal niatnya kalo saya gak sakit.. perpisahan ma temen2 kantor pake acara makan2.. ehh ndi lalah sakit.. yo wes ga jadi :( pamit ke temen2 komplek dines maghrib2 pamit ke rumah satu2 saya datengin..  habis maghrib saya ma keluarga berangkat.. tengah malem jam 3 pagi nyampe batu,, paginya saya minta asparagus.. akhirnya ma mama dipesenin asparagus, diantar ke rumah.. akhirnya bisa makan.. suami ma mama seneng saya bisa ngabisin asparagus satu porsi,,saya gak mau di opname, jadinya saya paksain aja makan2 sambil nahan sakitnya gusi bengkak.. saya rutin pake obat kumur sehari 3 kali.. nah alhamdulillah dua hari kemudian mulai kempes bengkak gusinya.. baru sembuh 4 hari setelah pake obat kumur itu.. mulai bisa makan nasi lembut bukan bubur.. seminggu makan bubur bikin timbangan saya turun 6 kilo.. kasian si dedek huks.. sya periksa kandungan ke melati husada malang,, dedeknya di usg, alhamdulillah berat badan si dedek normal,, panjangnya juga normal :*


bye bye meja kerja yang udah dua taun nemenin :')

bye bye rumah dinas :*
begitu sembuh dari sakit, langsung diajak papa, mama, suami makan pizza.. asekk bisa nelen makanan  enak :9

masih pucet tapi udah bisa senyum :D
masuk kantor udah pake muka seger :))

alhamdulillah usia kandungan 4 bulan ini udah ga mun-mun lagi,, timbangan juga udah naik lagi.. sekarang udah kumpul ma papinya si dedek.. udah kumpul keluarga besar.. udah tinggal di batu,, udah kerja di malang.. temen2 kantor di sini baik2 banget bikin makin betah di kantor,, makasi Allah :)))