Selasa, 26 Juni 2012

long distance marriage

habis posting tentang rumah malah perasaan jadi ga karuan. jadi kangennnn hubi huukssss...
iri ngeliat tetangga yang kemana2 bareng suami..
aishh seharusnya saya ga boleh iri gini,,kata hubi namanya ga bersyukur. 
tapi ga bisa dibohongi kalo tiap saat saya pengen ngerasain kumpul jadi satu rumah ma hubi...
kangen dipeluk hubi, kangen ngerutel di kasur ciuman2 ma hubi dari pagi ampe siang, kangen digendong-gendong hubi, kangen disisirin rambut ma hubi... akkkk ternyata saya manja parah sodara-sodara *lap ingus*

kemaren habis nikah saya dapet cuti dari kantor 3 minggu,, lumayan bikin saya seneng bisa bareng suami tiap saat. dulu dari sebelum nikah kami emang udah long distance, tapi rasanya waktu pacaran biasa aja, ternyataaaa habis nikah rasanya long distance tu endak enyak. kog bisa beda yah rasanya ma pacaran dulu?? Allah emang hebat ihh ngatur hati buat orang yang udah halal :))

walopun kata orang2 jarak saya masih deket ma suami (bali-malang). tapi teteup yah itu ga satu rumah. apalagi ngeliat hubi yang tiap hari makan beli di warung, ga tega! terus tiap ketemu ma orang ditanyain, "lha istrinya dimana?". krik krik kasian kan..  hubi juga sering bilang,,"kalo ga ada adek mas ga pernah sarapan"..  sabar ya sayang nanti indah pada waktunya :')


gimana cara jalani hubungan setelah nikah tapi masih jauh-jauhan??
kalo saya sih
pertama,, hape harus selalu ada pulsannya :p
kedua,,. saling percaya *harus,kudu,wajib*
ketiga,,. sering2 bilang sayang mas, sayang adek via telpon,, ibarat taneman tu harus disiram tiap hari biar ga layu
keempat,, nabung buat beli tiket biar bisa ketemuan
kelima,, ceritain apa aja yang bisa diceritain di telpon, biar ga ngerasa ada jarak.. kata hubi,"jarak itu memang ada, tapi gimana caranya bikin jarak itu gak ada, yah dengan cara kita saling ngobrolin apa aja tiap saat"..

biar ga bosen gimana caranya??
yehhh namanya sayang mah ga akan bosen kog, siapa bilang long distance bikin kita bosen,, bagi orang2 yang bikin alesan bosen tu tandanya ga sayang tuh ma pasangannya. jangan coba2 bikin hubungan yang berjarak deh kalo emang belum sayang ke pasangan. kasian pasangannya udah nunggu tapi yang ditunggu ga kuat pondasi cintanya halahh :p


terus apa kabarnya hubungan setelah nikah kalo masih jauh-jauhan??
kabarnya insyaallah baik2 aja *amin*.. manusia harus selalu berusaha, hasilnya cuma Allah yang bisa menentukan, yang penting manusia berusaha dulu. kita kan nikah tu sama aja udah janji di depan Allah kalo salah satu pasangan ga kuat terima cobaan ini,, sama aja ga nepati janji ke Allah.. tiap orang pasti punya cobaan kan. tapi kadang orang ga nyadar, kalo cobaan enak itu, juga termasuk dalam cobaan. kalo saya sendiri udah berusaha untuk ngurus pindah kerja ngikut suami. tapi yaitu cuma bisa ngelus dada buat sabar.
mungkin salah satu cara yang paling bikin hati ma pikiran legowo tu cuma kata "sabar". :)) walopun iri liat rumah tangga lain yang normal *lu kate long distance marriage ga normal*,, tapi dalam hati saya masih bisa bersyukur, masih bisa sabar.. kata salah satu kutipan di novel,,

kenapa harus galau?? toh semua ada yang ngatur. 
semua itu sudah ada yang nentuin jalan hidup kita,
 bahkan dari mulai roh kita dihembuskan ma yang maha kuasa udah diatur semua...
percaya aja semua sudah ada jalannya masing-masing,,
 jadi ga perlu kita habisin waktu dan tenaga buat ga bersyukur
(kurang lebih inti kata2 novelnya gitu,, lupa-lupa inget wehee.. )


semoga kita cepet ngumpul jadi satu ya .... X_x 





suami istri supeeer :D


hubiiiiii minggu depan ketemuan lagi yuksss *ngintip isi dompet* (^_~)

Senin, 25 Juni 2012

rumah valley

udah lama hubi survei sana sinih buat nyari rumah di kota batu daerah propinsi jawa timur, 
kasian hubi survei ga pake di temenin si istri *puk puk suami* harap maklum si istri kerja di  bali.. 
ehhh ga taunya rezeki hubi banget dapet perumahan inih di tengah kota, deket mana-mana. deket mol, 
deket pasar, deket wonderland, pokoknya strategis dan harganya terjangkau,
yahhh walopun kami berdua sebenernya juga masih belum bisa jangkau harga perumahan ini sik hihi,, 
tapi lumayan lho daripada rumah lain yang harganya hampir M-Man *lalala.. 

kata orang tua yang namanya beli rumah tu rezeki! 
biasanya perumahan di tengah kota gini bisa cepet habis stok rumahnya..ya emang hubi ga sengaja dapet perumahan ini mah namanya bener-bener rezeki *peluk cium hubi*

nah perumahan ini bener2 masih baru, belum banyak yang tau jadi bisa pilih mau rumah yang mana..
saya langsung semangat pulang ke batu, penasaran pengen liat rumahnya.. 
sampenya di batu, mertua ke rumah saya buat ketemu ma saya,
alhamdulillahnya mertua saya yang beliin rumah ini,
sik asik gratisss huahaha
akkk mertua baik banget beliin kami rumah di sini :*

awal sebelum kami berdua tau bakalan dibeliin rumah ma orangtuanya suami. 
saya ma suami rencananya emang mau berusaha beli rumah dari uang kami sendiri,,
saya sempet survei ke bank-bank buat KPRnya. 
dari hasil survei yang paling bagus buat pinjem uang rumah tu dari bank BTN. bunganya kecil,
terus berapapun kita punya uang bisa dibantuin ma bank ini. 
asalkan kita memang pegawai negeri tetap, ato penghasilan tetap.
syaratnya gampang cuma SK aja :pppp

tapi kalo saya boleh milih sih, 
milihnya ga mau punya utang, ngeri euy kalo punya utang,
ga bisa hidup tenang, hati gundah, makan pun tak enak mulai lebay 
tapi namanya pegawai negeri mah kalo ga ngutang agak susah ya punya barang, 
tapi tetep harus bersyukur, biar rezekinya makin berlimpah. *amin*

nah beli rumah ini memang dibantu ma orang tua hubi tapi kami juga ikut nyumbang kog,
yah walopun cuma 9 juta sih, tapi lumayan toh haha.. 

kami berdua pilih rumah tipe 36, luas tanah 87.. 
kenapa kog pilih cuma tanah 87?? yang lain harganya lumayun men! 
ni aja kami udah sangat sangat sangat bersyukur, 
meskipun hubi sempet shock liat rumah kami yang ga seluas rumahnya :p 
kami sempet kecewa soalnya awalnya kami kira bakalan dibeliin rumah yang paling besar *ditoyor mertua*
ga papa ah ga dapet yang paling besar,, ini aja udah bersyukur :))
luas tanah 87 ini masih di tengah-tengah, rumah lain ada yang luas tanahnya 80. 
"nah harus bersyukur kan dibeliinnya yang 87?"..
nah rezekinya lagi,, entah turun darimana ya. 
masak kan kami belinya rumah yang tipe 36,, 
 waktu mau bayar DP rumah,
 pemimpinnya dateng ke lokasi terus ngasih kami bonus untuk dapet rumah tipe 40 dengan harga tipe 36..
wow alhamdulillah banget!!

kapan yah kami bisa tinggal serumah?? huwahikksss :,)
semoga aja buat berkas pindah saya bisa beres secepatnya, biar bisa cepet-cepet tinggal ma suami daaaan ngerasain rumah tangga yang sebenernyaaa aminnnnnn
pengen banget ngerawat suami, ngerawat rumah kami, nyiapin masak buat suami, punya baby,, 
yang mana jadi ladang ibadah dan pahala buat saya ma hubi,, mau dong dapet jakpot pahala ribuan kali lipat bareng suami secepatnya amin amin amin :)))))
brosurnya comot dari mbah goggle ;)
 


rumah contohnyaaa imut dan manisss :D


rumah tetangga :p

 tanah kami

pilih tanah yang ini, soalnya jalanan depan rumah kami lebar



Kamis, 21 Juni 2012

tanggal 4 mei 2012 ; siraman, midodareni, langkahan


Acara siraman,, 
 tapi gambar waktu siramannya ga bisa dipublish, ga pake jilbab soalnya :p




 dekorasi siraman

 

sovenir siraman (seperangkat alat mandi)


makan prasmanan..


jempol semua

taraaaaa --"


"ga usah dibantuin, saya kuat kok" *tapi nahan gitu ekspresinya* :D


aaakkk papakuh direbutin cewek2 :P

"hati ayam aja pa,ma.. ga pake ayamnya".... *ettt dah si eneng sempet2nya bawel*


 

eh ini ngapain sih papa mama? aqyu ga ngerti -_-

dodol dawet (jualan dawet)

hasil jualannya dikasihin ke saya yang ada di dalem rumah

   kakakqu tersayangg :-*
                                                                






Midodareni
ini dia yang ditunggu2 yaitu nerima seserahan ihirrr... sebenernya acara dimulai jam 7, berhubung keluarga mas takut telat datengnya, soalnya weekend pada naik ke kota batu semua kendaraan dari mana2,, makanya dari mojokerto berangkat jam 4,, yoo ampe malang jam 6 yo,, akhirnya keluarga besar mas muter2 kota batu biar ke rumah si calon pengantin cewek jam 7 pas hihi.. terus nyampe di rumah di sambut keluarga besar saya, tapi sayanya masih di dalem kamar belum boleh keluar sebelum di jemput mama ma ibu mertua.. ada adat yang bikin geli, masak si calon suami ga boleh makan di rumah calon istri,, padahal si cami belum makan malem, mana acaranya ampe malem banget, dah gitu si mas ngelirik2 sebelahnya aja pada makan udang, ikan,, itu kan kesukaannya dia hahhaa.,"adek makan dulu ya mas*kedip-kedip*"...


nyerahin baju resepsi

mamaku cantik deh :))


 


Langkahan
malem habis acara midodareni seleseai, dilanjutin acara langkahan ini.. kakak saya yang nnyu-unyu ini :p skrg udah ikhlasin adeknya jadi milik orang lain,, jadi inget awal izin mau nikah dulu pake nangis2san tu izinnya ke kakak, soalnya kakak pernah bilang kalo adek nikah terus kakak ma siapa, sedih kan dengernya.. belum lagi si kakak baru putus ma pacarnya, padahal dah serius banget hubungannya, kasian kakak :( semoga kakak cepet nyusul ya allah,amin amin...

 





alhamdulillah :))