Senin, 26 Januari 2015

Syukurku di Bulan Januari 2015

Alhamdulillah,, dikasih nikmat dan kebahagian yang luar biasa lagi dari Allah.. harus bisa bener-bener bersyukur,, ibadah dan rasa syukurnya harus ditambah lagi... rasanya ibadah yang gini-gini aja gak sebanding dengan segala nikmatNya..


flashback ke belakang.. waktu itu impian kami memang walaupun kami nikah diusia muda, pendidikan kami bisa jalan terus.. Tapi juga kami gak mau sama sekali nunda punya anak.. jadi kami jalani penikahan sewajarnya *ciee sok bijak* *bukan pencitraan hahaha* (saya emang suka banget sama anak kecil.. jadi begitu nikah rasanya pengen cepet hamil).. alhamdulillah diusia penikahan 2 bulan, saya positif.. suami ngedukung aja saya kuliah sambil hamil,, tapi ternyata saya-nya yang nyerah dan gak pengen kuliah dulu,, awal kehamilan mual-mual terus, lemes bahkan berdiri aja gak sanggup,, tapi tetep kewajiban kerja dijalani (dengan susah payah :D).. gak munafik sih, sedih juga gak jadi nerusin S1 (saya lulusan D3),, 

gak disangka-sangka suami diberi kemudahan bisa nerusin kuliah lagi, diizinin bosnya juga kuliah sambil kerja,, saya dukung pastinya,, walopun iri juga sih heuheu... tapi langsung hapus deh fikiran iri.. toh ini untuk anak istri juga akhirnya.. intinya mas bisa kuliah,, saya belum waktu itu..

mas sering becanda,"udah anak D3 tu harus nurut kata2 anak S2".. sekali dua kali ngomong gini tak ape,, lama2 ngomong gitu gemesss juga bok *cubitin papi* :p 

mikirin nasib.. kuliah S1nya kapan.. dimana.. semakin nambah umur nanti takutnya makin males.. gak punya gambaran kuliah dimana.. gitu aja fikiran saya kalo lagi galoo *ciee alay..

hikmahnya manis... asal ikhlas, pasrah.. sama Allah dikasih jalan...

jalannya berat emang (awalnya).. setelah saya melahirkan pengennya langsung kuliah.. bener aja saya cari info sana sini, di kampus negeri maupun swasta.. dari D3 mau ke S1 aja butuh waktu tiga setengah tahun kakaaa *pingsan* dengan biaya mehong alias mahal.. pasrah deh,, suami kuliah biaya segitu,, istri biaya segeno.. mikir-mikir.. dan akhirnya nekad daftar juga..lha piye.. mikirnya ntar ada aja rezeki haha.. terus ndilalah ada desas desus kalo kampus saya dulu yang cuma sampe D3,, mulai tahun 2013 mau ditingkatkan jadi D4,, dari akademi ke sekolah tinggi.. tertarik?? gak sama sekali.. tetep maunya kuliah deket-deket sini aja... 

putar haluan, niat dari awal berubah drastis.. tauuunya begitu beneran dibuka kampus jadi sekolah tinggi D4 saya ambil juga -_-  cerita lengkapnya di sini


Waktu berlalu.. suami akhirnya diwisuda S2 tanggal 25 Januari kemaren.. dan tanpa disangka2 saya juga sudah D4 sekarang yang mana setara S1 yang diwisuda bulan Oktober 2014.. Nikmat mana yang kamu dustakan?.. Kalau memang sudah jalannya,, pasti diberi jalan tanpa harus ngoyo.. rezeki, waktu, dan berbagai alasan lain ibarat langsung didelete sama Allah,, 

Rasanya kalo bukan karna doa restu orangtua dan mertua, kami bukan apa-apa.. doa mereka yang selalu lancarkan harapan kami,, ingin kami.. dan meng-aminkan segala doa-doa kami.. terimakasih papa, mama, ayah dan ibu,, semoga kami berdua bisa selalu bahagiain kalian.. karena semua ini kami berdua lakukan hanya untuk kalian :,)


Wisuda D4, 15 Oktober 2014


Wisuda Pasca Sarjana, 25 Januari 2015


 Happy Graduation Papi
Semoga sukses selalu dan ilmunya yang bermanfaat aamiin..


bener-bener terharu sama semua rencana indahNya,, alhamdulillah

Rabu, 14 Januari 2015

Hello 2015

Seperti biasanya, gak afdol diawal tahun gak bikin resolusi,, mumpung ada keinginan nulis memang harus langsung bergerak,, kalo ditunda lagi bisa-bisa gak jadi,, seperti yang mama saya bilang,"adek kalo nunda pasti gak jadi dikerjain",, hahaha iyak bener banget,.. (nb : sya di rumah dipanggil adek walaupun sudah punya anak :p).. 

Selama ini bikin resolusi biarpun gak semua tercapai, alhamdulillah masih gak meleset jauh, misal kayak resolusi tahun 2012, baru kesampean tahun 2014,, akhirnya tercapai juga meskipun diwaktunya meleset.. yah bagaimanapun juga ada Yang Maha dari segala rencana, manusia cuma bisa berencana dan usaha aja..

Keinginan-keinginan saya ditahun 2015 iniiii(bismillah).....
1. Dalam waktu dekat ini LIBURAN,, bener-bener pengen jalan-jalan, liburan, buang jauh kepenatan *iyak mulai berat bahasanya* padahal hidup lempeng, gini-gini aja,, secara PNS digencetnya darimana malah dimanjain kantor yang ada *piss*,, tahun 2015 ini pengennya ke bali, lombok dan jogja,, tergiur karena kalender 2015 inih banyak warna merahnya.. entah kesampean ato engga,, namapun "pengen", boleh pengen apa aja kan Allah :D.. Jadi dalam waktu dekat mau kemana? setidaknya sya sudah kasih proposal ke mas untuk liburan kita bulan febuari ini, gak tau jadinya ke bali ato ke lombok (lombok saya sudah booking hotel) tapiii bingung antara keduanya.. soalnya tahun ini wacana dari kantor kalo acara family gathering diadakan di lombok.. pengennya bali bulan febuari ini, dan lombok dari kantor, semoga yah

2. Ibadahnya dikencengin lagi,, gak berani ngerinci tentang ibadah ini,, takutnya malah meleset,, harapannya semoga makin hari makin baik aaminn

ini lembar mutaba'ah kelompok liqo sya dulu,, lumayan bisa jadi penyemangat,, kalo ada yang mau excelnya bisa minta ke email sya di selinaayuning@gmail.com, kegiatanya bisa diisi sendiri,, sya sengaja hapus biar gak terlihat

3. Diet,, diawal tahun 2014 kemaren berhasil ngebalikin bb sya ke zaman gadis dulu *cieee* dan diawal 2015 naik lagi sampe 3-4 kilo hahaha.. kumaha atuh,, makan gorengan terus soalnya -_- yah gak muluk-muluk tahun 2015 gak boleh lebih naik lagi,, biarpun bb tetep setidaknya gak naik.. ayo berenang lagi!

4. Nabung,, lebih rajin lagi evaluasi tabungan, pengeluaran,, kebutuhan.. yang mana kemaren tabungan ambruk gara-gara saya dan mas tergiur mobil baru hahhaha... insaf saya insaf.. gak mau lagi kayak gitu.. jadi untuk dana darurat, dana pendidikan, dana invest, dan semoga juga bisa mencapai dana haji.. dibangun lagi dari awal,, hanamasahh

5. Bisnis,, maju mundur maju cantik ini mah.. awalnya semangat,, makin ke sini makin kendor,, malu sama fenti, mba fen dan mba de mereka semangatnya luar biasa.. semoga semangat mereka bisa tertular ke saya.. semangat!!


syudah itu aja.. namanya harapan gak ada habis-habisnya :p

betewe postingan kali ini bakal diikutkan IHB January Blog Post Challenge,, biar semangat nulis lagi, semangat untuk hal-hal positif tentunya... 



Hello 2015,,  bisakah resolusi 2015 ini tercapai? heuheu *bismillah*






Rabu, 07 Januari 2015

Alhamdulillah 2014 !!!!

Ya Allah.. Ya Allah.. ternyata blog ini sudah gak terupdate lama syekali (sadar sih sebenrenya, tapi males banget mau nulis *gigitjari*)... maafkeun ya blogku... semoga diriku ini segera insaf dan rajin nulis lagi... pengen nulis tentang 2014 kemeren nih... Tahun luar biasa yang Allah kasih ke saya.. Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana dan semoga berkah aamiin aamiin.. Apa aja yang sudah terjadi 2014 kemaren?


1. Bulan Maret 2014, tepatnya tanggal 16 Maret 2014,, Amira ulangtahun yang pertama,,


Bahagia, Bersyukur, Alhamdulillah


 2. Amira pertama kali bisa jalan diumur 14-15 bulan,, bahagia luar biasa,, bisa nemenin moment   anak belajar jalan, yang kebetulan waktu itu lagi liburan kuliah... 


3. Wisuda D4, ini wisuda kedua kalinya,, Alhamdulillah


Terimakasi papi buat dukungannya

4. Jalan2 di Jakarta, kesampean juga jalan2 di jakarta bawa pak suami


Kota Tua Djakarta
Berasa di luar negeri ya



5. Jalan2 ke Kaltim sekeluarga,, ini saya yang paling bahagia, selain liat kakak satu2nya akhirnya menikah juga (ini berkat rayuan saya lho akhirnya kakak saya mau ngelamar trus nikahin ceweknya ^^), bahagia bisa berkunjung ke kota kelahiran saya,, 14 tahun tinggal di Kaltim, sampe sekarang pun masih belum bs move on dari daerah Kaltim ini,, dan bahagia yang terakhir bisa bawa suami ke Kaltim, ini pertama kalinya si mas ke pulau Kalimantan,, tencunya amira dibawa juga,, pertama kalinya amira naik pesawat,, 

Cie cie amira pertama kali naik pesawat


 Lembuswana

6. Pengalaman pertama naik pesawat berdua aja ma amira.. bawa barang sendirian sambil gendong2 amira,,  kali ini amira naik pesawat ke Jakarta, nemenin mami ngurusin berkas2 di kampus..

 







7. Kembali kerja sebagai abdi negara di bulan november,, baru masuk kerja sudah langsung diajak outbond dari kantor,,,

8. Nonton papi seminar tesis,,, satu kata,"cepet selesaikan kuliahmu piihhh", eh itu bukan satu kata ya :D ,, satu kalimat dink ;P .. iya semoga pak suami cepet selesai S2nya awal tahun 2015 ini,, aamiin aamiin

10. toilet traning yang melelahkan dan muales hahaha... dasar kamu dek,, liat mukanya yang senyum di foto pas lagi pose pup tanpa merasa bersalah dengan yang megangin sambil jongkok :p


Semoga ditahun 2015 banyak hal yang membahagiakan lagi....bismillah,,,
Semangattt.....