Kamis, 19 September 2013

sorry i cant be perfect

suatu hari dimana semua itu yang membuat saya hancur, lebih tepatnya hati saya.. saya merasa saya bukan istri yang baik, ibu yang baik,.

selasa, 10 september 2013
2 teman kantor saya ngeprint beberapa kertas di meja saya.. isinya tentang syarat pendaftaran D4.. salah satu temen saya ngajak saya,"ayo sel daftar".. saya? baca pengumumannya aja engga, padahal print2nan ada di meja saya.. saya bilang ke mereka, "gak mungkin, saya sudah punya anak"...
pulang dari kantor disambut mas andi di depan garasi.. dia angkut barang2 bawaan saya,,, habis maghribnya kami keluar untuk dinner, amira waktu itu di rumah mama saya..kita cerita2 seperti biasa.. sampe suatu saat saya cerita kalo ada pendaftar D4 sekolah tinggi (karena dulu saya kuliah cuma sampai D3).. pendidikannya cuma 1 taun.. gratis,, malah tiap tahun dapet tunjangan ikatan dinas (TID).. suami saya diluar dugaan saya,, yang saya berharapnya jangan pernah dukung hal itu.. malah kebalikannya,, mas andi malah bolak balik bilang kesempatan itu jangan disia2in..,"ga papa dek, cuma 1 taun, cepet itu, mas izinin kalo itu baik buat adek". sampai pulangnya mas andi dan mama nasehati saya kalo kesempatan ini gak datang dua kali. mumpung amira masih kecil, amira belum sekolah.. nanti kalo amira mulai sekolah butuh perhatian lebih lagi.

malemnya saya gak bisa tidur sama sekali,, waktu itu lagi berhalangan sholat, yang saya lakuin berdoa sepanjang malam di tempat tidur.. sambil ngeliat ke mas andi yang udah tidur nyenyak..,"ya Allah kalo memang saya bisa menjalani ini, semoga didalamnya saya diberi kemudahan, kalo memang ini sudah jalannya, semoga saya kuat menjalaninya."
semalaman saya nangis,,,,"ya Allah apa ini jalan yang terbaik buat hamba?"

rabu, 11 september 2013
nyampe kantor, saya bilangg ke 2 temen saya kalo saya ada rencana ikut D4, akhirnya kami bertiga menghadap kepala kantor.. dan saya berharap semoga pak kepala gak ngizinin..ternyata lagi2 kebalikannya, saya malah didukung,, hati saya langsung ombang ambing rasanya.. 
akhirnya saya daftar via online.. fikir saya waktu itu gak mungkin saya bisa lolos.. saingannya jelas banyak.. bismillah aja, lolos atopun enggak, pasti itu yang terbaik..

jumat, 13 september 2013
mas andi lagi ngerjain tugas kuliahnya sampe tengah malem,, saya nemenin sambil tiduran nempel tangannya yang lagi sibuk ngetik,, tiba2 jam stengah 12 malam hape saya bunyi, ada whatsup masuk dari senior dulu naksir saya :p  ,"selamat keterima DIV".. mas andi langsung kaget.. saya juga gak kalah kaget.,.
"selamat ya dek",kata mas andi sambil nyium kening saya. terus tiba2 mata mas andi berair. disitu hati saya hancur. mas andi langsung matiin laptopnya, langsung meluk saya erat-erat..,"mas berat jauh dari adek, tapi kalo itu terbaik buat adek, mas berusaha ikhlas". saya nangis sekuat-kuatnya.. mas andi meluk makin erat.. saya gak tau mas andi ikut nangis apa engga, waktu itu saya sudah nangis sejadi-jadinya... akhirnya jam 2 malem mas andi sudah tidur... saya jelas gak bisa tidur.. nangiiiissssss terus..

sabtu, 14 september 2013
jam 12 malam,badan saya panas tinggi, menggigil kedinginan,, saya inget betul gimana paniknya mas andi waktu itu.. ngolesin semua badan saya pake minyak telon,, nyuruh minum air putih yang banyak.. duduk di samping saya.. panas badan saya makin tinggi, akhirnya mas andi bawa saya ke rumah sakit,,
subuhnya badan saya sudah dingin, saya bangun,nyolek2 mas andi untuk minta minum.. mas andi bangun langsung meluk saya,"jangan sakit lagi, mas khawatir".. saya cuma bisa nangis..
selama nikah, baru ini pertama kalinya saya sakit panas tinggi.. mas andi yang selalu ontime nyuruh minum obat, sampe2 obat itu selalu ada dikantong celananya :,)

senin, 16 september 2013
masuk kantor dalam keadaan mengenaskan hehe.. hati hancur,, dan merasa ada beberapa ibu2 di kantor yang ngomongin di belakang saya, kalo saya tega ninggalin keluarga..disisi lain banyak juga temen2 kantor yang ngucapin selamat ke saya,, oh iya kedua teman saya juga lolos..
hari ini juga waktunya imunisasi amira...makin mewek, ngerasa bulan2 berikutnya kemungkinan kecil bisa nganter lagi..




selasa,17 september 2013
ini hari keberangkatan... hari ini puncak kehancuran kesedihan saya.. berusaha gak nangis lagi di depan keluarga.. meskipun pembantu nangis.. lihat mama saya tersenyum,, itu udah bikin saya kuat sementara waktu.. gak lupa sebelum berangkat ke bandara, minta restu mama,. saya yang minta sama mama untuk gak anter ke bandara.. gak mau nangis di depan mama titik.
parahnya amira hari itu badannya panas, itu bikin saya mewek setengah mati.. tapi saya berusaha dan alhamdulillah bisa nahan airmata ini.. saya selalu bisik ditelinga amira,"mami sayang amira, mami cuma sebentar sayang, doain mami kuat"..terus waktu saya nyanyiin lagu di depan amira, yang waktu itu nangis karena haus,, amira seperti biasa kalo denger saya nyanyi langsung diem,, saya sempet nangis beberapa detik sambil nyanyi,.. amira juga gak nganter ke bandara,, kasian badannya masih panas.. alhmdulillahnya waktu saya berangkat amira tidur,, saya gak kuat kalo sampe amira bangun waktu saya mau pergi.. 

pamit ke semua orang rumah.. berangkat ke bandara dianter sama mas andi... mampir sebentar di rumah makan,, bener2 menikmati detik2 terakhir..
sampenya di bandara,, taunya mertua dari mojokerto nyusul kami ke bandara... cuma beberapa menit bisa ngobrol2.. waktu saya masuk untuk boardingpass,, itu rasanya hati saya sakitttttt bangetttt..apalagi waktu mas andi minta saya untuk keluar lagi habis naruh barang di bagasi.. tapi saya bilang gak bisa keluar lagi.. bohong banget.. sebenernya bisa,, tapi gak kuat kalo harus liat muka mas andi lebih lama,, yang jelas bukan gak kuat liat mukanya, tapi gak kuat nahan airmata di depan dia.. sama sekali gak pengen nangis di depan mas andi, apalagi mertua..


nyampe di kosan,,, mas andi telpon, ngechat pokoknya selalu ngubungin teruusss
ya ampun gak ngira bakal LDM lagi :((

 

  

 
  kangennnn :,D

sampe detik ini hati rasanya masih hancur,, hidup sendirian di jakarta.. belum punya temen,, tanpa amira,, tanpa keluarga, tanpa mas andi..
saya di sini juga gak tau kenapa bisa ada di sini.. yang saya tau, Allah pasti udah kasih yang terbaik buat saya... :(

Jumat, 13 September 2013

BERAT BADANKU DULU TAK BEGINI

hosss hosss *lariiii-lariiii dari kenyataan*
terinspirasi dari bagindaratu gara-gara coment difoto jadul saya,, dan bilang kalo saya lebih kurus sekarang, daripada awal nikah.. uhuk uhuk *keselek durian*.. salah besar kaaaakaaaa :P

tiba-tiba habis baca coment tadi langsung ga selera makan *bo'ong banget*,, kepikiran sama berat badan yang gak kunjung turun lagi hahaha

emang sik gak ada usaha apa-apa,, GIMANA MAU TURUN SELINAAAAA!!!

jadi waktu saya sebelum hamil,, BB saya 47-48 kg... berat ideal bagi saya,,
terus waktu usia kandungan 9 bulan, BB saya menjadiiiii 74 kg *garuk-garuk tembok* :D :D :D
naik sekitar 26 kg hahhahaa stress gak tuhh punya BB segitu maksimalnya???
sekarang baru turun 20 kg.. masih harus nurunkan 6 kg lagii hikss.. sedangkan di kantor susah untuk diet,, banyak gorengan :(

DULU : 74 kg :D

SEKARANG : 53 kg :D

targetnya akhir tahun ini HARUS balik ke berat badan semula...
merindukan dipanggil si kecil, merindukan makan sepuasnya tanpa khawatir gendud, merindukan baju-baju yang masih bagus2 itu tapi gak bisa kepake lagi  #lebay..


PS: doakan saya biar cepet langsing yahh :p


Senin, 09 September 2013

happy quality time bareng mertua ^^

kerjaan kelar, ambil uang kaget udah *ehh... *molet-molet*
duuhh tulang punggung sakiiitt,, katanya kalo udah nikah terus udah melahirkan kalo lagi dapet gak bakal sakit semua badannya,, bo'onggg ahh.. ini buktinya daritadi bolak balik molat molet di kursi nahan sakit *curhat

berhubung udah jam 3.. bentar lagi mau pulang, kerjaan juga udah kelar... mau cerita ahh weekend kemaren yang habis nginep di villa sativa, pacet bareng mertua :)

dibela-belain nyewa carseat untuk perjalanan dari malang ke mojosari.. rasanya pake carseat gimana? GAK ENAK menurut saya.. cerita carseatnya post lain aja yah :)



ngapain di villa? ya gak ngapa-ngapain,, cuma memanjakan diri aja ceritanyaa :D
sabtu sore nyampe villa.. disambut dengan tangisan kejernya amira yang gak berhenti-berhenti T_T gara-gara villa ini tipe-tipe villa jaman dulu gitu,, jadi semua perabotan ma model villanya dibuat jaman-jaman jadul.. duhhh serem,, lampu remang-remang.. villa yang besarrr.. paling pojok pula hihi...jadi ini villa saya sama mas andi waktu ngunduh mantu di acara pak suami dulu, yang udah baca pasti inget donkk *eaaa berasa banyak yang baca :p* kita pesen kamar yang sama!!! kurang kerjaan kan?? udah tau kamar itu serem tapi tetep mesen yang di situ.. cuma gara-gara mau nostalgia,, sampe kelupaan kalo udah punya amira --" tau gimana cara saya nenangin amira biar gak nangis lagi?? cuma masuk mobil aja donk terus jalanin deh tu mobil,, dengan hitungan gak sampe 5 detik amira pasti langsung tidur hahahaaha.... pinter yah anak saya :))
muter-muter sebentar disekitaran situ,, ngeliat amira udah nyenyak langsung balik lagi ke kamar,, alhamdulillah langsung nyenyak nyak nyak.. saya, pak suami, sama mertua langsung menikmati teh panas, ngobrol2, nonton tivi sambil makan nasi goreng..

*****

jam setengah lima pagi amira udah bangun.. saya dibangunin donk sama amira,, hidung saya ditepuk-tepukin gitu sama tangannya :D duhh dalah yo yo,, emaknya pengen mbangkong ceritanya,, tapi apadaya skrg udah punya bayik yang mana bayi kan bangunnya super duper pagi.. yo wes begitu jam setengah 6 langit mulai terang,, saya jalan-jalan bareng amira, ibu mas andi juga.. amiranya seneng banget denger suara-suara burung... tiap ditunjukin suara burung langsung ketawa hihi lucuu.. 
terus ibu mas andi ngajak berenang,, amira saya titipin mas andi,, mas andi gendong amira sambil ngikutin saya ke kolam renang.. duh pi, mami gak akan tengelam kog :D
ini ceritanya jadi privat kolam renang gitu,, kolam renangnya persis di belakang kamar kami.. saya yang gak bawa baju renang muslimah,, yo wes akhirnya berenang tanpa jilbab, sama sekali gak ada orang inih,, masih jam 6 inih :D


abaikan ibu-ibu aneh itu hahaha
habis berenang,, saya mandiin amira,, terus ngelonin,, ehh amiranya langsung bobok,,diajak sarapan bareng mertua.. saya bisa sarapan dengan tenang :))






selesai sarapan,, mas andi ngajak saya jalan-jalan ke taman,, saya mau gendong amira untuk ajak jalan-jalan juga (kebetulan amira sudah bangun),, sama mas andi gak dibolehin,, "kita berdua aja mi jalan-jalannya, amira titipin ke ibu".. *ehh ceritanya dia ngajak kencan nih? :D
kita jalan-jalan tak lupa gandengan tangan nyelusuri tempat foto-foto post wedding dulu,, duhhh inih jadi inget masa muda dulu :p


buah maja yang rasanya pahit... asal mu asal kerajan majapahit :)
priaku :*
anak mamih banun tidull :*




habis jalan-jalan,,balik ke kamar,, mas andi mandi *lhaaa baru mandi dia*,, saya packing.. kita cuma sebentar banget nginep di villanya,, berhubung emang kalo di pacet gak bisa kemana-mana alias tempat rekreasinya sedikit, gak kayak di kota batu ya yang banyak banget yg bisa dikunjungi,, di villa ini cuma buat bener-bener quality time kleluarga (kruntelan bareng, berenang, nonton bareng, makan bareng) :)) 

akhirnya jam 11 siang kami harus cek ot... semoga lain waktu bisa qualitytime bareng papa mama saya aminnnn...



love family banget :))