Rabu, 26 Juni 2013

OH MYYY GOD

sejak hamil jadi ninggalin salah satu olahraga kesukaan yaitu LARI... ahhhh terakhir lari zaman kapan itu.. sekarang kalo lari lagi kuat gak yah, badan udah kayak begini :(
salah satu niat saya lari sekarang bukan untuk sehat lagi, kalo dulu masih langsing kan untuk sehat doank olahraganya... sekarang mau nurunin berat badan hahaha *hosh hosh*
waktu hamil usia kandungan  9 bulan berat saya 73 kg lhooo... naik sekitar 25 kg.. sekarang baru turun 16 kg.. masih harus nurunin  9kg lagi  -_____-"

yuks ah ngeluarin sepatu running lagi dari gudang...
yuks ah diet sehat..
yuks ah semangat..
yuks
yuks
yuks SEMANGAT SELINAAAA!!






haloo apa kabar sepatuku?

anak pertama gitu :D

jadi tadi saya habis ngejelasin ke temen yang lagi hamil besar, terus dia tanya2 tentang clodi, tentang bayi,, dan embrede embrede lainnya... Jadi inget dulu seberapa noraknya waktu mau jadi momi... hebohhhhh bangettttt.. mulai dari baca artikel.. ngeliat youtube tentang bayi.. sampe2 nyiapin kamar bayi yang nyatanya sekarang kamar bayinya masih penuh barang2 saya soalnya baru aja pindahan rumah,.. gak ada habisnya tu ya saya cari info tentang anak.. gak ada habisnya pula saya belanja belanji keperluan amira sayang.. sampe2 saya udah ngebobol tabungan anggaran rumah tangga hahaha *ketawa pake toak*... jadi kalo diitung2 apa aja sik yang udah dikeluarin buat amira...

1. keperluan semua buat amira mulai dari popok sampe tas2nya..*ga nyadar aja lho ini udah habis banyak, hati2 yang mau punya baby jaga uangnya yah, jangan kayak saya xixixi*    
2. beli perlengkapan kamar amira, (mulai box bayi, lemari bayi dll)
3. beli clodi (popok kain) yang unyu-unyu itu.. ini celana dalem tapi bukan sembarang celana dalem wkwkwk

itu amira belum lahir ya udah ngabisin uang segituuuu...

setelah lahir ternyata ada aja barang yang belum dipunyai amira.. jadilah si papi disuruh si mami ke mall buat beli apa-apa aja yang kurang.. si mami juga nyuruh pembantu beli-beli lagi ke plaza batu.. nah mamanya si mami juga ada bantuin beli-beli lagi buat yang kurang-kurang -___-

belum lagi biaya melahirkan ceacarnya...
belum lagi biaya imunisasinya yang ampe umur 3 bulan ini yang ternyata imunisasi itu aje gile mahalnya :D
belum lagi biaya cek up ceacar...
de el el...............................!

sebenernya tergantung orangtuanya sik mau ngeluarin uang berapa buat anaknya.. tapi namanya seorang ibu apalagi anak pertama yahh, pasti mau ngasih yang terbuaaaiiik buat anaknya, harus bermrek lah, harus yang mahal lah wkwkwk.. buat ngehibur hati saya andalannya bilang gini,"ada aja rezeki buat anak".. dan yang pastinya bener bangetttt ada aja rezeki itu.. gak bisa dihitung pake matematis deh.. tapi juga gak boleh terlalu ngeloss.. kalo saya selama itu butuh.. selama itu mempermudah hidup.. ya dibeli-beli aja, yang pasti selama itu ada uangnya lho.. jangan ampe ngutang, maksain diri itu namanya *nauzubillah* :D 
yuks ah amira kan sekarang udah umur 3 bulan 10 hari,, saatnya si mami hemat-hemat buat nabung masa depannya amira.. doain saya banyak rezeki ya permirsaaaa aminnn..


ini foto-foto dedek amira umur 3 bulan :*
 
sebelum mandi dan sesudah mandi :*


sayang sini liat kamera *ckrik :)


 
"sampe ketemu di cerita mami aku selanjutnya ya ^_^"
  



love you amira...

 



Selasa, 11 Juni 2013

Review Melahirkan


Judulnya review melahirkan ----> *ett dah kayak review wedding aja wehehehe*

jadi tanggal 14 Maret, saya, suami dan mama saya berbondong-bondong periksa kehamilan saya yang udah usia 9 bulan kurang 2 minggu lagi udah HPL.. sengaja bareng mama ke rumah sakit ibu dan anak melati husada malang, soalnya ngerasa banget ni perut udah kenceng2 terus ngerasa banget di perut sesek/ susah bernafas, ngerasa kalo kepala si dedek masih sungsang (soalnya tiap cek si dedek masih sungsang sejak usia kandungan 7 bulan gak berubah-berubah posisinya). pas lagi di usg, yak betul aja si dedek kepalanya masih di atas :( 
shock? PASTI.. Tapi gak kaget soalnya udah tau sungsang. tapi shock karena dikirain terapi sujud ma ngepel ngesot2nya berhasil. taunya gak ngaruh!! *Fiuhhhh...
Berat dedek waktu itu diperkirakan 2,8 gr.. kecil banget yah.. iyah soalnya saya dari awal pengen lahiran normal.. jadi makannya ditahan yang manis-manis.. gak makan es cream.. gak makan lemak-lemak... tau lahiran ceasar mending dilahap aja tu kemaren es cream di KFC *tiap ke KFC cuma gigit jari liat mas andi lahap*, minum jus dingin, ato es degan dingin -__-

terus dokter ajeng bilang ini jelas ceasar, daripada beresiko, kalo bisa besok ato sebelum hari minggu udah operasi.. 
terus mama dengan gak relanya komen," emang gak nunggu HPLnya aja baru putusan dok?".
saya udah diem aja gak bisa ngomong apa-apa..
kata dokter ajeng,"ini gak muter dari awal ya bu,, pasti ini ada apa2 di dalem yang menyebabkan dedek gak bisa muter,"
mama digitukan langsung gak bisa jawab lagi.. antara bingung dan takut anaknya operasi lagi ke dua kalinya..
ya dulu saya pernah operasi tulang, itu yang bikin saya trauma sama yang namanya operasi,, asli masih inget banget yang namanya rasa sakit waktu operasi tulang itu.. jadi saya waktu itu masih ngerasa gak siap mental kalo buat operasi lagi.. makanya dari awal hamil saya takut dgn namanya operasi ceacar, berharap dijauhkan dari operasi ceacar, udah berupaya maximal biar bs lahiran normal, tapi nyatanya gitu deh :D
keluar ruang perikasa dokter ajeng,, mama ma mas andi langsung nyuruh saya siap2pin berkas ma perlengkapan yang dibawa ke rumah sakit.. udah siapin perlengkapan melahirkan ma perlengkapan dedek dari usia kandungan saya 7 bulan sih.. jadi yang disiapkan waktu itu cuma mental..
besoknya ceki-ceki kamar.. ambil kamar yang VIP.. di artdeco 2.. dengan asumsi,, banyak tamu,, kalo sekamar dua orang gak nyaman abizzz.. jadi ambil yang satu kamar isi satu orang.. 
sorenya, nyape kamar, langsung sumeringah liat isi kamarnya.. waaa betah kalo di sini mah.. adem, kamarnya asik, besar, kamar mandinya besar,, tivi flatnya besar, tempat tidur ukuran 160x200.. plus buah-buahan yang enak2 di buffet..  asli kamarnya bukan kayak rumah sakit,, kayak rumahan or apartemen gitu.. ini mau rekreasi ato melahirkan jeung, ini bukan liburan di bali yah buahahaa.. 

kurang lebih kamarnya persis gini, beda gambar lukisan aja :) *saya ambil gambar jg tapi lagi gak pake jilbab lagi tiduran di tempat tidur, fotonya orang aja yah yah yg dicomot :p*
                                                           ambil gambar di sini

sebelum operasi,, mertua, ortu, adek2 suami, semua pada kumpul, nungguin saya.. masuk kamar operasi jam 18.00 wib,, operasi mulai jam 18.30 wib,, dedek keluar jam 19.00 wib :)) ringkas cerita.. ternyata si dedek kelilit tali plasental di ketiaknya jadi gak bisa muter ke bawah.. btw melahirkan ceacar itu gak sesakit operasi tulang,, pantasan yah artis banyak yang milih operasi *upsst :D

terus jam 5 pagi besoknya saya baru bener2 bisa sadar.. sebelumnya walopun bius separo badan, tapi nagntuknya pake banget.. jam 6 pagi sarapn ma obat udah dateng.. MAKANANnya??... suprit.. enakkkkk bangetttt.. spesial banget makananya, gak kayak rumah sakit gituh.. ahhh apalagi disuapi suami tercintah,, makni nikmat banget makanannya, heuheuheu...habis itu dedek amira dateng ke kamar.. waa takjub bener ngeliat ciptaan Allah.. alhamdulillah sehat dan normal.. semoga jadi anak sholihah..

3 hari kemudian...
pulang dari rumah sakit,, masih sakit2 dikit,, tapi udah bisa jalan normal,, tapi belum bisa mandi sendiri, masih dimandiin suami dounk,, ealah dalah manja abissss...

oh ya tiap hari pagi-sore sya minum jamu ini dicampur 1 biji jeruk nipis..


perawatan habis melahirkan lengkap jamu ini,, ada pilisnya juga,, ada olesan diperutnya juga.. saya sebelum pake gurita ibu, pake pilis jamu ini,, baru dibalut gurita.. biar singset lagi perutnya..
selama 40 hari.. pagi sore minum ini... setelah 40 hari minum galiang sisetnya nyonya meeneer.. harus rajin, gak boleh putus,, biar balik lagi badannya.. kata orang2tua hahaiii...

3 minggu kemudian,,, gurita ibu udah gak muat lagi alias kebesaran jadi perut kurang nyaman... akhirnya pake gurita instan.. ohhh nooo gurita instan itu gak enak bangettt... akhirnya balik lagi ke gurita ibu.. 
ehhh gak nyaman banget aja.. akhirnya beraniin diri pake bengkung wohohoho nekad banget... 

akhirnya 4 minggu habis melahirkan udah full pake bengkungan ampe detik ini :))))  alhamdulillah gak ada keluhan apa2.. walopun operasi ceacar teteup donk harus bengkungan,,, tapi gak tau ini gimana dengan KB spiral saya,, amankah selama pake bengkung perutnya? gak tau selama ini baik-baik aja hihi.. belum cek spiral lagi ke dokter.. ntar lah pas si dedek genep 3 bulan saya ngeceknya.. udahan ah cincongnya.. andd akhir kata,, i'm happy bangetttt jadi seorang ibu dari dedek amira.. gak ada beban sama sekali.. semua dijalani dengan enjoy.. gak ada kata ribet tuh dengan namanya bayi, jadi istri sekaligus kerja, yang masih sempet2nya bengkungan, masak pagi2 ato minum jamu2an,, ato yang lain-lain.. 
capek?? itu pasti!! 
tapi hati seneng,, capek itu hilang gituh ajah :))

love you amira....

Senin, 10 Juni 2013

ucapan telattt



asli yah sekarang agak kagok mau nulis2 di blog ini.. selain banyak temen-temen yang tau,, ternyata sepupu-sepupu juga banyak yang tauuuuu.. jadi kagok abizzzz... tapi kan kemaren sempet non aktifin lama.. semoga mereka pada bubar dan melupakan sayah haha


assalamualaikum...
tanggal 5 Mei 2013.. hari spesial saya dengan mamas tercinta tersayang terlupi-lupiiii... yak hari itu hari tepat dimana hari satu tahun setelah pernikahan kami *kecup basah suami*... 
Bahagia itu pastiii.. secara alhamdulillah punya suami yang sabarrrrrrnyaaaa minta ampun.. dan ini nih yang bikin saya makin manja ajah -__-"... selain itu selama satu tahun pernikahan ini teteup tiap malem tidur selalu dimanjain suami, biarpun ada baby kami bobok di sebelah saya, meskipun udah setahun kami masih aja kayak penganten baru wihihihi... suami pasti narik2 saya kalo si dedek udah tidur tapi saya masih ngelonin amira.. *cemburu ma anak masak* hihihi... jadi biarpun kami berantem (wajarlah ya, namanya dua orang menjadi satu, pasti ada aja selisihnya) malamnya mau bobok, pasti dengan manisnya suami baik ini, ngerayu si istri ngelamak manja.. saya sadar kog sesadar-sadarnya kalo terlalu amat manja sekalee sama suami.. tapi gimana udah terlanjur suka dimanjain suami *yeahhh...

hari ini kami gak ada perayaan apa-apa, soalnya lagi di rumah mertua saya, terus si dedek masih umur 40 hari.. kasian kalo dibawa ke mol ato tempat2 bioskop *yaiyalahhh.. akhirnya di rumah mertua saya masak-masak seadanya dan seharian tidurrr keruntelan di depan tivi sama suami, anak dimana?? anak dijagain ma mertua huahahaha...

ahhh gak berasa udah setahun saya ma mas andi punya hubungan resmi yang insyaallah bahagia dunia akhirat aminnn... saya gak minta kado mewah ato apapun,, cuma minta si mas setia dan selalu sayang itu aja udah cukuppp banget.. 

spesial buat suami,, : 
"makasi sayang, udah milih adek jadi istri mas, udah milih adek jadi ibu buat anak-anak mas, adek pasti berusaha bisa jadi istri yang baik buat mas,, semoga rumah tangga kita bahagia dunia akhirat.. semoga utuh selamanya.. kado spesial dari mas itu jelas dedek amira tersayang *buah cinta kita #mulai lebay.. dan selamat ulang tahun sayang,, di umur 26 tahun ini,, semoga makin keceh, banyak rezeki, makin baik hati, tinggi derajatnya, sehat selalu, panjang umur, dan banyak lagi doa adek buat mas yang gak bisa adek ungkapin satu-satu.. i love yu honey.. youre my heroin,,, muah muah" 


AND 

Jumat, 07 Juni 2013

my baby girl :)

jadiiii gegara emaknya nonaktifin blog.. semua mua tentang my baby jd gak ada gituuu, gak pernah diceritain sama sekali di blog... kasian yah si dedek, padahal dulu niatnya pengen cerita senua tentang dedek dari masih di dalem perut ampe GEDE :(
mending terlambat lah yah,, daripada engga sama sekali :)

tanggal 16 Maret 2013, anak kami (selina+andi) lahir jam 19.00 WIB.. berat lahir 2,8 kg, panjang badan 47 cm.. di Melati Husada Malang, kamar artdeco 2, melalui SC karena sungsang... tepat satu hari umur dedek (setelah syukuran dan baca doa) kami resmi kasih nama si dedek dengan nama Amira Kanaya Indrajaya...

baru lahir,, padahal emaknya tiap hari minum degan tapi masih banyak lemaknya di badan amira :D

adzan dan qomad

umur 8 jam


umur 1 hari
umur 2 hari
umur 3 minggu
40 hari


1 bulan
                                                                      

umur 2 bulan

sekarang umur 2,5 bulan, udah bisa ngoceh, ketawa, nangis, mimik cucu,... amira ini anak yang baik permirsaaaaaa,, bayangkan aja kalo malem gak pernah ngajak papi maminya begadang, mimiknya cuma dikittt.. jadi jam tidurnya selalu normal.. kalo siang bangun, kalo malem bobok, biar ada bunyi sekeras leduman bom sekalipun, gak akan bangun :))
jadi waktu hamil, sama mas andi perut saya selalu dibacain surat Al-Ikhlas, surat Maryam,.. apa gara2 surat2 ini yah, anak saya pinter, gak penah ngerepotin, bahkan di dalem mobil meskipun perjalan jauh gak pernah rewel :))
jadi anak sholehah ya nak.. kiss kiss

gak afdol kalo emaknya gak pajang foto perut BESAR :D
ini diambil seminggu sebelum melahirkan :)
 
bb: 73kg hahahhaaaaaaaa