Senin, 14 Januari 2013

krik krik krik

pagi-pagi..
mau berangkat ke kantor..
di kamar.. ada yang minta, kayak minta dibikinin pisang goreng..

suami : paha adek ada lipat-lipatannya hihihihi
istri : *malu* *duduk di pinggir tempat tidur* *senyum pucat* jelek ya :(
suami : engga kok,, mas gak bilang jelek.. tetep suka :))
istri : adek gendut banget ya, pdhl baru anak pertama
suami : ga papa,, biarin aja,, namanya jg lagi hamil.. lagian mas pengen punya tiga anak *senyum manis*
istri : *shock* ga mau, dua aja..
suami : tiga, biar si dedek punya banyak temen :)
istri : dua aja ya
suami : tiga aja
istri : duaaaa
suami : tigaaa
istri : dua
suami : tiga
istri : *kaburrr*



perintahnya pemerintah :D


Jumat, 11 Januari 2013

he said,"rumah kita sayang"..

harusnya bulan Januari ini rumah kami udah kelar.. tapi gak tau kenapa molor gitu,, 

skrg diperkirain selese bulan Maret, perkiraan dedeknya kan tanggal 29 Maret juga,,nunggu dedeknya lahir mungkin ya, lagipun kalo rumahnya jadi tapi si dedek belum keluar, ga dibolehin pindah juga ma keluarga kami, pamali katanya masih hamil pindah rumah, tapi kan seenggaknya kalo cepet jadi tu rumah bisa di sewain buat villa aja *mata ijo* hahaiiii
untuk sementara ini numpak dulu di rumah papa mama,, saya udah gabung ma suami *dalam satu kota* mulai bulan Oktober gitu *sujud syukur*.. jadi udah bareng tinggalnya sekitar 3 bulanan..,jarak rumah kami sik sekitar 3menitan dari rumah papa mama, deket amat yak :p
emang sregnya di situ.. di tengah kota, deket mana-mana, harganya termasuk murah dibandingin rumah2 di sebelah kami *beruntung tung tung*..

peletakan batu PERTAMA!

syukuran peletakan batu pertama (harus pake tumpeng ma dawet lho)

satu bulan kemudian, tanah kosong berubah jadi rumah kami :))




nahhhh.. berhubung gak tau tu ya adat-adat jawa gimana,, ternyata kalo bikin rumah itu setelah ada kuda-kudanya (red:pondasi genteng)  harusnya bikin selametan, again.. tapi saking ga taunya saya ma suami santai-santai aja, ampe rumah udah dibangun 70%, kami gak adain selametan.. pas ketua suku kami (bude ;p) berkunjung ke rumah papa mama dannn tau rumah kami belum dikasih apa2, saya langsung diomel-omelin ma budeee -__-
mana mendadak dangdut pula disuruh selametan, karena harinya harus dan kudu tanggal 6 Januari 2013 karena hari itu harinya masjid demak dibangun *katanya*.. saya ma suami nurut-nurut aja, daripada kenapa-kenapa malah kami yang disalahin nantinya..

syarat-syaratnya selametan bikin gigit jari dah hahaha.. bayangkan aja syaratnya ituuu
pertama ; padi yang harus ada tangkainya dan belum dikupas namanya pari (zaman sekarang susah benerrrr carinyaaaaa T.T)
kedua; jagung yang masih ada kulitnya (carinya ampe ke daerah pabrik gula di kediri :D)
ketiga; tebu ireng (tebu hitam),, carinya ampe ke pabrik gula di kediri juga -_-



keempat; pisang raja talun satu tandon harus yang tua (nyarinya ke seluruh dunia *lebay*)
pisang raja talun
kelima; singkong,ubi2an (gampang ini mah)
keenam; bendera merah putih, selendang, ma jarit...
ketujuh; air putih satu gelas
kedelapan; bubur merah,putih enam macem kayak gambar ini jenis macem2nya,, tapi saya ketinggalan satu jenis yg gak kefoto,,. bubur merah putih ini bikin sendiri juga.. caranya:
  • beras ketan direndem semaleman, besok paginya dicuci bersih.
  • masukin ke dalem presto, airnya yang buanyaakkkk, masak selama 10 menit
  • santan kental 1 liter
  • gula merah 1 kepalan tangan, digerus kecil-kecil
  • kalo dipanci presto udah mateng,, dikeluarin dari prestonya, dibedain jadi dua panci
  • disatu panci ketan yang udah mateng tadi, dimasukin santan kental, diaduk-aduk tambahin garam
  • panci satunya lagi dimasukin ketan yang udah mateng masukin santan tambah gula merahnya tambah garam
kalo terlalu kental dan keras buburnya, tambahin air dikit,, jangan lupa untuk diaduk-aduk terus di dalem panci itu... selesai deh :))  






ngos-ngosan kan syaratnya,, berasa ospek kalo nyari-nyari ginian hahaa..
pisang, pari, jagung, singkong, ubi-ubian, bendera, jarid, selendang ditaruh di dalem plafon semua ampe batas waktu yang tidak ditentukan, kecuali pisang boleh dimakan ma tukang-tukangnya (ya iyalah masak busuk di dalem plafon).. nah bubur putih merahnya dimakanin ma tukang-tukangnya... harus sebelum jam 10 pagi selametan ini..kalo telat yo gak jadi selametannya  ;D

nb: udah gak sabar pengen ngerapiin rumah *goyang pinggul* ^_^

Rabu, 09 Januari 2013

6 bulan & USG 4 D

Assalamualaikum.... 
kangeennnnn bangeeetttt ma blog,, kemaren mau ngeblog nulisin macem-macem malah kehilangan kabel datanya hape, jadi kurang sreg kan nulis kalo gak ada gambarnya :| akhirnya gangguin orang teknisi kantor buat minta pindahin foto ke kompi di kantor *nyuruh aja bisanya haha* :) pengen cerita nih kemaren habis periksa kehamilan bulan ke 6.. udah bulan desember lalu sik ceknya, tanggal 21 desember kemaren tepatnya.. ehh gak taunya dokter di klinik melati husada malang malah ragu nentuin  si dedek jenis kelamin apa,, gak disangka2 suami malah parno parahhhh.. soalnya si dokter nakut-nakutin.. keluar ruangan dokter , suami bilang,"yang, mas khawatir, dedeknya kok dibilangin gak ada testisnya tapi kok ada yang menonjol di kelaminnya, mas takut kelaminnya ganda lho yang".. amit-amit.. waktu bayar, suami langsung nempel-nempelin saya di tempat kasir rumah sakit, bisik-bisik minta didaftarin untuk USG 4 Dimensi.. aslinya saya sayang sik buang-buang uang buat itu, tapi ngeliat suami pengen banget, akhirnya diturutin juga, lagi pula pengen banget liat dedeknya :) buat pastiin juga kelaminnya apa, biar bisa pasti dibacaain surat maryam ato surat yusuf,, agak ngos-ngosan soalnya kalo baca dua-duanya *minta dijitak* hahaha.. si mas kasir ngejelasin rinci tentang USG 4 Dimensi.. ternyata waktu yang bagus buat USG ini usia 6 bulan inih.. karena besarnya si dedek sudah pas, gak terlalu kecil, gak terlalu besar, kalo besar takutnya waktu di usg , si dedek cuma bisa ngeliat punggungnya, sayang banget kan.. si ibu hemat ini juga tanya, bisa gak pake askes kalo untuk USG 4 Dimensinya,, alhamdulillah bisaaaa.. horeeyyy.. lumayan diskon 150ribu.. yang umum 450ribu,, untuk askes bayar 300ribu sajaaaa.. padahal selama ini periksa tiap bulan juga pake askes lho,, tiap periksa cuma bayar 25ribu aja, udah pake usg juga.. bener-bener manfaatin askes yah *gak mau rugi* :)
pendaftaran USG ini harus antri panjang ternyata,, soalnya bukanya cuma sebentar,  udah gitu yang mau USG juga banyak.. jadwal USG 4 Dimensi hari senin ampe jumat, kecuali tanggal merah libur.. jam periksannya jam 8-9 pagi sama jam 9-10 malem.. akhirnya saya ambil jadwal hari rabu jam 9 malem.. 
pulang dari rumah sakit di mobil suami diemmmm ajaaaa.. saya iseng nyalain musik di mobil ehh keceplosan nyanyi.. si mas langsung protes,"kok adek gak khawatir".. langsung peluk lengan suami dari samping.. khawatir sik sebenernya, tapi saya pasrah aja.. hehe
`````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````
hari rabu, tanggal 26 desember 2012.. 
waktunya tibaaa untuk USG 4 dimensi ini.. baru USG aja udah deg-degan.. deg-degnya udah dari pagi aja lho :)) pulang dari kantor, suami jemputin ke kantor,, pulang dulu ganti baju ma solat.. habis solat maghrib kita cau.. ada si mama juga ikut, katanya pengen liat USG 4 dimensi itu gimana. maklum zaman dulu gak ada USG beginian :D nyampe melati husada udah jam 8 aja, macet banget, alhamdulillah gak telat :O jam setengah 9 udah dipanggil giliran masuk,, suami bolak balik ngusap perut saya, sambil ngajak ngomong dedeknya," dedek sehat-sehat ya sayang".. :))

sambil nunggu dokternya datang, suami moto-motoin :)
dokternya dateng,, langsung ngecek-ngecek perut buncit inihh...

dr Bambang menyentuh perutkuuu... *risih* :p
hasilnyaaaaa adalahhhh *kayak ada yang baca aja*.. 
Alhamdulillah insyaallah dedeknya sehat-sehat aja.. anggota tubuh normal semua.. jari tangan kaki normal.. jantung, dagu, tulang-tulang lain insyaallah normal,, daannnn  kelaminnya cewek :)) asiiikkk bisa didandanin :* yang dikhawatirin suami kemaren ternyta ada benjolan di vagina itu mungkin penampakan dari tali pusarnya.. kalo di 4 dimensi ini bisa keliatan jelas vaginanya.. dan normal.. alhamdulillah ya Allah... kelaminnya apa aja boleh,, yang penting sehat,normal :) dari situ suami udah bisa senyum lebar khan.. suami semangat banget moto-motoin ma videoin selama USG ini.. mama yang guru biologi langsung deh ya tanya-tanyanya ke dokter pake bahasa ilmiah.. dan ternyta si dedek kelilit tali pusar badannya, kata dokternya gak papa.. masih aman aja.. kalo kata orang jawa yang kelilit gitu nantinya pake baju apa aja bisa cocok.. kalo itu sih kita buktiin nanti yaaa kalo si dedek cantik udah keluar :D 
selesai USG kita dapet printnan foto si dedek, dapet dvd rekaman gambarnya juga lho.. puas banget pokoknya.. ama suami foto si dedek langsung ditaruh di wallpaper hape *terharu*... 
doa papi mami semoga sehat terus ya dedek cantik sayang.. jadi anak yang solehah.. jadi anak yang sehat.. cerdas.. bisa selalu nyenengin hati papi mami..  


nb: foto si dedek yang 4 dimensi gak dibolehin si mama utk dipublishsin, katanya pamali belum keluar tapi udah ditunjukin :)