Selasa, 11 Juni 2013

Review Melahirkan


Judulnya review melahirkan ----> *ett dah kayak review wedding aja wehehehe*

jadi tanggal 14 Maret, saya, suami dan mama saya berbondong-bondong periksa kehamilan saya yang udah usia 9 bulan kurang 2 minggu lagi udah HPL.. sengaja bareng mama ke rumah sakit ibu dan anak melati husada malang, soalnya ngerasa banget ni perut udah kenceng2 terus ngerasa banget di perut sesek/ susah bernafas, ngerasa kalo kepala si dedek masih sungsang (soalnya tiap cek si dedek masih sungsang sejak usia kandungan 7 bulan gak berubah-berubah posisinya). pas lagi di usg, yak betul aja si dedek kepalanya masih di atas :( 
shock? PASTI.. Tapi gak kaget soalnya udah tau sungsang. tapi shock karena dikirain terapi sujud ma ngepel ngesot2nya berhasil. taunya gak ngaruh!! *Fiuhhhh...
Berat dedek waktu itu diperkirakan 2,8 gr.. kecil banget yah.. iyah soalnya saya dari awal pengen lahiran normal.. jadi makannya ditahan yang manis-manis.. gak makan es cream.. gak makan lemak-lemak... tau lahiran ceasar mending dilahap aja tu kemaren es cream di KFC *tiap ke KFC cuma gigit jari liat mas andi lahap*, minum jus dingin, ato es degan dingin -__-

terus dokter ajeng bilang ini jelas ceasar, daripada beresiko, kalo bisa besok ato sebelum hari minggu udah operasi.. 
terus mama dengan gak relanya komen," emang gak nunggu HPLnya aja baru putusan dok?".
saya udah diem aja gak bisa ngomong apa-apa..
kata dokter ajeng,"ini gak muter dari awal ya bu,, pasti ini ada apa2 di dalem yang menyebabkan dedek gak bisa muter,"
mama digitukan langsung gak bisa jawab lagi.. antara bingung dan takut anaknya operasi lagi ke dua kalinya..
ya dulu saya pernah operasi tulang, itu yang bikin saya trauma sama yang namanya operasi,, asli masih inget banget yang namanya rasa sakit waktu operasi tulang itu.. jadi saya waktu itu masih ngerasa gak siap mental kalo buat operasi lagi.. makanya dari awal hamil saya takut dgn namanya operasi ceacar, berharap dijauhkan dari operasi ceacar, udah berupaya maximal biar bs lahiran normal, tapi nyatanya gitu deh :D
keluar ruang perikasa dokter ajeng,, mama ma mas andi langsung nyuruh saya siap2pin berkas ma perlengkapan yang dibawa ke rumah sakit.. udah siapin perlengkapan melahirkan ma perlengkapan dedek dari usia kandungan saya 7 bulan sih.. jadi yang disiapkan waktu itu cuma mental..
besoknya ceki-ceki kamar.. ambil kamar yang VIP.. di artdeco 2.. dengan asumsi,, banyak tamu,, kalo sekamar dua orang gak nyaman abizzz.. jadi ambil yang satu kamar isi satu orang.. 
sorenya, nyape kamar, langsung sumeringah liat isi kamarnya.. waaa betah kalo di sini mah.. adem, kamarnya asik, besar, kamar mandinya besar,, tivi flatnya besar, tempat tidur ukuran 160x200.. plus buah-buahan yang enak2 di buffet..  asli kamarnya bukan kayak rumah sakit,, kayak rumahan or apartemen gitu.. ini mau rekreasi ato melahirkan jeung, ini bukan liburan di bali yah buahahaa.. 

kurang lebih kamarnya persis gini, beda gambar lukisan aja :) *saya ambil gambar jg tapi lagi gak pake jilbab lagi tiduran di tempat tidur, fotonya orang aja yah yah yg dicomot :p*
                                                           ambil gambar di sini

sebelum operasi,, mertua, ortu, adek2 suami, semua pada kumpul, nungguin saya.. masuk kamar operasi jam 18.00 wib,, operasi mulai jam 18.30 wib,, dedek keluar jam 19.00 wib :)) ringkas cerita.. ternyata si dedek kelilit tali plasental di ketiaknya jadi gak bisa muter ke bawah.. btw melahirkan ceacar itu gak sesakit operasi tulang,, pantasan yah artis banyak yang milih operasi *upsst :D

terus jam 5 pagi besoknya saya baru bener2 bisa sadar.. sebelumnya walopun bius separo badan, tapi nagntuknya pake banget.. jam 6 pagi sarapn ma obat udah dateng.. MAKANANnya??... suprit.. enakkkkk bangetttt.. spesial banget makananya, gak kayak rumah sakit gituh.. ahhh apalagi disuapi suami tercintah,, makni nikmat banget makanannya, heuheuheu...habis itu dedek amira dateng ke kamar.. waa takjub bener ngeliat ciptaan Allah.. alhamdulillah sehat dan normal.. semoga jadi anak sholihah..

3 hari kemudian...
pulang dari rumah sakit,, masih sakit2 dikit,, tapi udah bisa jalan normal,, tapi belum bisa mandi sendiri, masih dimandiin suami dounk,, ealah dalah manja abissss...

oh ya tiap hari pagi-sore sya minum jamu ini dicampur 1 biji jeruk nipis..


perawatan habis melahirkan lengkap jamu ini,, ada pilisnya juga,, ada olesan diperutnya juga.. saya sebelum pake gurita ibu, pake pilis jamu ini,, baru dibalut gurita.. biar singset lagi perutnya..
selama 40 hari.. pagi sore minum ini... setelah 40 hari minum galiang sisetnya nyonya meeneer.. harus rajin, gak boleh putus,, biar balik lagi badannya.. kata orang2tua hahaiii...

3 minggu kemudian,,, gurita ibu udah gak muat lagi alias kebesaran jadi perut kurang nyaman... akhirnya pake gurita instan.. ohhh nooo gurita instan itu gak enak bangettt... akhirnya balik lagi ke gurita ibu.. 
ehhh gak nyaman banget aja.. akhirnya beraniin diri pake bengkung wohohoho nekad banget... 

akhirnya 4 minggu habis melahirkan udah full pake bengkungan ampe detik ini :))))  alhamdulillah gak ada keluhan apa2.. walopun operasi ceacar teteup donk harus bengkungan,,, tapi gak tau ini gimana dengan KB spiral saya,, amankah selama pake bengkung perutnya? gak tau selama ini baik-baik aja hihi.. belum cek spiral lagi ke dokter.. ntar lah pas si dedek genep 3 bulan saya ngeceknya.. udahan ah cincongnya.. andd akhir kata,, i'm happy bangetttt jadi seorang ibu dari dedek amira.. gak ada beban sama sekali.. semua dijalani dengan enjoy.. gak ada kata ribet tuh dengan namanya bayi, jadi istri sekaligus kerja, yang masih sempet2nya bengkungan, masak pagi2 ato minum jamu2an,, ato yang lain-lain.. 
capek?? itu pasti!! 
tapi hati seneng,, capek itu hilang gituh ajah :))

love you amira....