Kamis, 26 April 2012

harus semangat selina


heloou... assalamualaikum....
apa kabarnya semua? 
udah lama ga nonggol di blog. maafkan blog ababil ini hehe..... 
keadaan saya ampe detik ini masih lemes, masih sedih, masih lesu. 
sebenernya banyak banget yang mau saya cerita kenapa saya sesedih ini sekarang. pengen ungkapin semua di buku catetan hidup saya ini,, tapi apa daya saya takut (bukan takut si sbnernya tapi males) ada wartawan ato orang2 yg obsesi tinggi pengen jadi pejabat baca blog saya ini zzz. kasian keluarga besar saya kalo gara2 cerita saya dipublik malah bikin keruh. 
oh iya untuk acara nikah saya alhamdulillah,insyaallah tetep diadain, 
karena ada masalah sebesar ini, saya udah ga mikir mau gimana-gimana acaranya. yang nyiapin semua kakak2 sepupu saya, sahabat2 saya, sahabat2 papa, orang2 kantor papa, sahabat2 mama. mau hasilnya gimana saya pasrah. udah sangat bersyukur bisa teteup diadain. bersyukur juga banyak orang2 yg tulus ikhlas bantuin keluarga kami. kami sekeluarga sama sekali ga dibolehin capek ma kepikiran macem2. semua mereka yang nolongin.
ya Allah, makasi yah semuanya, semoga Allah ngebalas semua kebaikan itu berkali-kali lipat. ga kerasa tinggal seminggu lagi resmi jadi ny.Andi, semoga semua berjalan lancar, semoga masalah ini cepet selesai, semoga cerita hidup saya bisa happy ending kayak di film-film korea hehe. 
makasih spesial buat calon suami saya yg udah sabar ngedamping saya, yang udah sesayang ini ma saya, yang udah ngibur saya setiap saat, yang telaten ngemong saya, yang udah kasih semangat terus, yang selalu bikin saya ketawa meskipun saya ga mau ketawa, yang udah berusaha jadi pelawak pribadi saya meskipun ujung-ujungnya saya nangis, yang ga kenal kata capek pengen nyenengin saya.
kapan yah bisa ketawa lagi?

Sabtu, 14 April 2012

:(

maha suci Engkau, maha pencipta, maha pemilik, dan maha segalanya. hamba hanya berlindung padaMu ya Allah. ampuni hamba..

ya saya akui saya dalam masalah besar..
kalian pernah merasakan di dalam ruangan gelap yang ga ada lampu sama sekali?? ya! saya di dalam situ sekarang. 
nikah tinggal 20 hari lagi dan keajaiban besar dari Allah kalo pernikahan saya tetep bisa diadain.

"LAA ILA HA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINAZ ZHALIMIIN". 
Allah Mahakuasa. 
Dia mampu menjadikan segala kemudahan menjadi sesuatu yang sulit, juga sesuatu yang sulit menjadi mudah. tidak ada yang susah bagi-Nya, karena Dia Mahakuasa atas segala-galanya..
"Allaahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta Sahlaa",
Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan”.
 

Selasa, 10 April 2012

Ruwatan + Nyekar

kemaren tanggal 8 april ada acara ruwatan untuk saya ma kakak. ngadainnya di blitar rumah eyang saya, sayangnya eyang sudah almarhum semua, hiks. sebelum acara mulai saya sama sekali ga tau apa itu ruwatan. saya ngarti2in sendiri, jangan2 ruwatan itu kayak diruqyah gitu, saya udah takut, nanti kalo ternyata dibaca2in ayat2 Al Quraan di telinga saya, kalo teriak2 gimana?? hii seremmm! dannn ternyata bukan gitu :D jadi ternyata ruwatan itu hanya membacakan doa2 untuk saya dan kakak saya pake ayat2 suci Al Quraan. ada beberapa syaratnya buat ruwatan ini (yang saya tau) : 
  1. biasanya ruwatan gini untuk anak tunggal yg mau menikah, atau
  2. anak perempuan yang ngelangkahi kakak laki2nya untuk menikah
  3. nasi tumpeng 7 jenis berbeda ; tiap jenis tumpeng melambangkan sesuatu (saya ga tau sama sekali lambang tiap2 tumpengnya hihi)
  4. labu kuning yang dalemnya diisi gula merah cair *kalo ini saya tau* yaitu melambangkan kekayaan. konon zaman dulu para raja nyimpen uang ma emas di dalam situ *wew
  5. para kiai : untuk bacain ayat2 Al Quraan sebanyak mungkin
  6. makanan ala kadarnya (ayam kampung, pisang, nasi gurih, dll)
awalnya saya ragu begitu liat tumpengan2 itu, takut ga sesuai akidah agama islam kita. dan ternyata di awal acara, kiainya bilang kalo semua makanan ini diluruskan niat kita untuk syukuran dan sedekah ke sesama muslim. semoga menjadi barokah kepada yang menyiapkan semua ini, terutama bagi mas Dimas dan mbak Selina *amin* saya anguk2kin kepala tanda sok ngerti. setelah itu kiai mempersilahkan para tamu untuk bacain ayat2 Al Quraan sebanyak dan seikhlas mungkin. para tamu duduk melingkar (di tengah2nya pormasi ada makanan dan aqua 2 botol besar). habis bacain ayat2nya selesai, aqua 2 botol itu di gilir ke satu persatu orang, dan tiap orang meniupkan sambil membaca ayat2 Al Quraan. aqua itu untuk diminumkan ke saya ma  kakak. habis itu rambut saya ma kakak di potong (berasa anak bayi :D). udah gitu aja acaranya. selanjutnya semua dipersilahkan makan.   






 *baca ayat2 Al Quraan di dalam hati*







*saya harus ikut makan*

*bagian saya ma kakak*

*nasi kotak yang di bawain pulang ke para tamu, untuk tetangga2 juga*

acara udah selesai. saya pamit pulang ma keluarga blitar. habis dari rumah eyang, kami mampir ke kuburan eyang di  kuburan bung karno.

mama beli bunga yang banyak dong *renge'an saya*

suka deh kuburan eyang warna pink *eh







daripada dimarahin eyang2 "owalah toh yo cucuku iki kog malah dolanan, ndang berdoa toh cu". well saya ga banyak2in foto soalnya mau ikut berdoa juga :)

Rabu, 04 April 2012

Part II : Preperation


udah tinggal 1 bulan lagi,. sekarang mau bikin cek list biar ga ada yg kelewat *kalo ada wartawan yg baca, ga boleh nakal ya, kalo nakal nanti saya pites :p*

 ACARA (insyaallah)
·         SESERAHAN LAMARAN {√} -> tanggal 7 Januari 2012
·         ACARALAMARAN {√} -> tanggal 7 Januari 2012
·         RUWATAN { } -> tanggal 8 April 2012
·         LANGKAHAN { } -> tanggal 3 Mei 2012
·         PENGAJIAN { } -> tanggal 3 Mei 2012
·         MIDODARENI  { }-> tanggal 4 Mei 2012
·         SIRAMAN { } -> tanggal tanggal 4 Mei 2012
·         SESERAHAN NIKAH { } -> tanggal 4 Mei 2012
·         AKAD NIKAH { } -> tanggal 5 Mei 2012 -> pas di hari ulangtahunya cami, pasti doi  minta kadonya yang menakutkan deh *eh :D
·         TEMU MANTEN { } -> tanggal 6 Mei 2012
·         RESEPSI (acara ortu saya) { } -> tanggal 6 Mei 2012
·         RESEPSI (acara ortu mas andi) { } -> tanggal 19 Mei 2012



VENUE
·         AKAD NIKAH {√} ->di Masjid Nur (Alun-alun Batu, Jawa Timur)
·         RESEPSI (acara ortu saya) {√} -> di Hotel Selecta, Batu, Jawa Timur *Alhamdulillah camer yg ngeusahain bisa di sini, sebelumnya krna dimajuin jdwal nikahnya ortu sya udh pesen jg di hotel Victory. Berhubung camer ga pengen sya kecewa, akhirnya camer cari channel biar teteup bs di hotel selecta dan berhasil, makasi camer ^^*
·         RESEPSI (acara ortu mas andi) {√} -> di Hotel Sativa, Pacet , Jawa Timur



BUSANA
·         LAMARAN {√} -> warna pink-> beli jadi di indah bordir sidoarjo
·         SIRAMAN {√} -> warna hijau -> lagi dijahit mas Adi
·         MIDODARENI {√} -> warna ungu-> lagi dijahit mas Adi
·         AKAD NIKAH {√}-> warna putih+emas -> lagi dijahit mas Adi
o   Ortu saya {√}-> warna putih-> lagi dijahit mas Adi
·         RESEPSI (ACARA ORTU SAYA) {√} -> warna ungu -> lagi dijahit mas Adi
o   Ortu saya {√}-> warna ungu -> lagi dijahit mas Adi
o   Ortu mas andi -> warna ungu -> lagi dijahit mas Adi
·         RESEPSI  (ACARA ORTU MAS ANDI) {√} -> warna merah -> sepaket ma riasannya, lupa nama penata riasnya siapa -_-

·         KELUARGA {√}-> udah di kirim ke semua keluarga
·         PANITIA {√} -> udah di bagi ke semua panitia
·         ACARA ORTU MAS ANDI {  }  -> ga tau, yang handle ibunya mas andi

PERAWATAN -> luluran+ creambath&masker  di salon Putu, Bali -> seminggu sekali selama dua bulan sebelum nikah *hampir bangkrut gara2 ini*

SENDAL&SEPATU
·         UPACARA ADAT {  }  belum tau
·         AKAD NIKAH{√} -> warna perak -> franky, tunjungan plaza surabaya
·         RESEPSI {  }  ->  belum tau

PENATA RIAS/MAKE UP
·         ACARA ORTU SAYA {√}  -> bu Yuni
      {√} Pengantin perempuan
             {√} Pengantin laki-laki
             {√} Ortu pengantin perempuan
             {√} Ortu pengantin laki-laki
             {√} Saudara kandung pengantin perempuan
             {√} Saudara kandung pengantin laki-lak
             {√} Panitia umum
             {√} Penerima tamu, pagar ayu, dll
             {√} Keluarga besar perempuan/ Panitia keluarga          
·         ACARA ORTU MAS ANDI {√} -> udah beres, yang handle ibunya mas andi

KAMAR PENGANTIN {  }  -> warna pink+putih

UNDANGAN
·         ACARAORTU SAYA  { } -> lagi dibikin
o   Kartu undangan {  } -> lagi dibikin
o   Kartu ucapan terima kasih {  } -> lagi dibikin
o   Amplop plastic {  } -> lagi dibikin
o   Label stiker nama {  } -> lagi dibikin
o    List tamu undangan  {  }--> lagi dibikin
o   Pengiriman undangan {  }
·         ACARA ORTU MAS ANDI  { }-> lagi dibikin

ADMINISTRASI KUA {√} -> yang ngurus mas andi, saya terima beres ;D

PELANGKAH BUAT KAKAK SAYA {√ }  -> Samsung galaxy tab 7 plus  dibeliin mas Andi dan ternyata pelangkahan itu ga boleh dipake sebelum acara adat langkahan, tapi ma kak Dimas udah dipake -_- dan belinya harus murni dari uang saya bukan dari uangnya mas Andi, jadinya saya beliin pelangakahan lagi, jam tangan baru buat kak dimas, beruntung sekali dikau kak :p


WEDDING SONG -> manut ortu aja deh

CATERING
·         Catering Lamaran {√} -> *lupa :p*
·         Catering Upacara Adat {√}  -> miki echo
·         Catering Akad Nikah  {√} -> miki echo
·         Catering Resepsi {√}  -> miki echo

KELENGKAPAN AKAD NIKAH
·         Mahar / mas kawin {√}

SESERAHAN 
·         Untuk lamaran  {√} -> sering2 dong ;D
·         Untuk nikah  {√} -->  palink demen bagian ini ;D

DEKORASI {√} -> sidomulyo

DOKUMENTASI
·         FOTO PREWEDDING {√} -> unique photography
·         Foto Akad & Resepsi + Album  --> *belum tanya ke mama soalnya dihandle panitia*
·         Video Akad & Resepsi + dvd  --> *belum tanya ke mama soalnya dihandle panitia *

HONEYMOON { }-> rencananya di Lombok  *insyaallah*

SOUVENIR+PACKAGING
·         kipas *rencananya payung tapi ga ada yg wajar harganya :D*{√} -> PGS Surabaya -> lagi dipacking panitia

CICIN KAWIN {√}  -> pake cincin lamaran waktu dikasih ma mas andi bulan januari kemaren, ga perlu beli lagi, masih bagus.. hemat beb ;) -> frank duet wedding, tunjungan plaza surabaya

PERSIAPAN UPACARA ADAT {√}-> *masih lupa saking banyaknya, catetannya juga ketinggalan di rumah ortu*

ENTERTAINMENT {√} -> yang ngurusin dari panitia

MOBIL PENGANTIN {√} -> yang handle papa

PENGINAPAN
·         Acara ortu saya
o   keluarga {√} -> udah pesen di hotel victory
·         Acara ortu mas andi
o   keluarga {√}-> udah pesen di hotel sativa

PRINTILAN
·         Meja display foto { } -> panitia
·         Kaki penyanggah foto pigura { }-> Unique photography
·         Bingkai+foto prewed  untuk di pintu masuk -> Unique photography
·         Foto biner -> kakak sepupu punya usaha percetakan jadi  pesennya sama mas tya aja
·         Buku tamu + pen  -> pengen yang keren, tapi kayaknya diurusin ma panitia dan saya belum tau gimana bentuk bukunya hiks
·         Kotak amplop  { } -> belom kepikiran
·         Gembok dan tas kotak amplop { } -> belom kepikiran
·          Tempat souvenir  { } -> belom kepikiran
·          Janur kuning  --> dari panitia
·          Perijinan, keamanan, parkir tamu --> dari gedung+panitia

TIM
·         Ketua panitia {√}
·         Koordinator Pengajian & Akad Nikah{√}
·         Koordinator upacara adat {√}
·         Sekertaris {√}
·         Bendahara {√}
·         Designer {√}
·         Koordinator penatarias {√}
·         Koordinator Catering {√}
·         Checker Dekorasi {√}
·          Koordinator Penerima Tamu & Flower Girl {√}  
·          Koordinator Flower Girl { }-> masih belom
·         Koordinator Keamanan  { }-> masih belom
·         Koordinator Penerima tamu {√}
·         Koordinator angpau {√}
·         Checker dokumentasi {√}

ada yang kurang ga ya??  semoga semua lancar *amin*, manusia hanya bisa berusaha yang berhak atas semuanya cuma Allah Yang Maha Sempurna J bismillah!!

Minggu, 01 April 2012



helloo April.. h-1bulan nikah *nyengir kuda*