Sabtu, 28 Januari 2012

Tanda-Tanda Suami Yang Baik


Setiap wanita tentulah ingin mempunyai seorang laki-laki yang dijadikannya sebagai suami yang baik, begitu pula sebaliknya seorang laki-laki ingin mempunyai isteri yang baik bagi dirinya, agar terbentuk keluarga yang bahagia. Coretan saya kali ini mencoba membagi informasi bagi para isteri atau para wanita pada umumnya, seperti apa sih suami yang baik itu ?
Suami yang baik adalah suami yang mengutamakan isterinya daripada orang lain. Melindungi, menampung dan memberikan jalan keluar setiap permasalahan sang isteri, selain ada beberapa perilaku sehari-hari yang merupakan tanda-tanda dirinya adalah suami yang baik.

Berikut ini adalah tanda-tanda suami yang baik :
1. Menyanjung anda, bahwa anda Cantik, dari tahun ketahun tetap mempesona. Memang dianggap agak lebay namun kelebaian-nya adalah bukti kebaikannya.
2. Mencium anda, memeluk anda ketika bangun tidur, akan berangkat kerja dan pulang kerja.
3. Tidak membeli pakaian untuk dirinya, melebihi membelikan pakaian untuk isteri.
4. Tidak bermalas-malasan bekerja, untuk mencari uang nafkah keluarga.
5. Akrab dengan orangtua si-isteri dan pandai beradaptasi.
6. Tidak pernah menghina atau mengatakan keburukan bapak ibu sang isteri.
7. Tidak merasa tersaingi, terancam dengan keberhasilan si-isteri dalam kariernya, justeru malah senang dan gembira.
8. Bila isteri sakit, rela memasak sendiri dan melayani isteri.
9. Membantu meringankan pekerjaan isteri dirumah, seperti mencuci, membersihakan rumah dan merawat anak-anak.
10. Selalu memperhatikan setiap perkataan isteri, walaupun kata-kata isteri tidak mempunyai arti.
11. Selalu memberitahu isteri tentang pekerjaannya , baik itu ketika terlambat pulang, lembur dan lain sebagainya.
13. Ketika isteri terlihat lelah karena pulang kerja, dia menyambut dan menawarkan minuman.
14. Tampak tidak interes kepada wanita lain, ketika menghadiri moment pesta pernikahan atau pesta lainnya.
15. Tampak cemburu ketika melihat anda ngobrol dengan pria lain.
16. Tidak kikir dan gemar memberi hadiah kepada isteri.
17. Meluangkan waktu untuk makan siang, disa’at jam istirahat kerja bersama isteri.
18. Mendorong dan mendukung isteri untuk merawat kecantikannya.
19. Ia tahu kapan harus berbicara, diam, menyentuh, menangis dan kapan tertawa.
20. Suka bercanda setiap berhubungan badan dan mengucapkan Terima kasih seusai berhubungan badan.
21. Yang paling utama membimbing isteri kearah kebaikan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa, bukan malah mengajak kearah keburukan.

Itulah sedikit informasi tanda-tanda seorang suami yang baik..
Terkadang suami dan isteri yang baik menjadi harapan semua orang ketika akin melangsungkan pernikahan namun yang didapat justeru malah sebaliknya. Jika demkian itu semua merupakan ujian dari Tuhan agar kita berusaha merubah menjadikan dirinya baik.

Message : Semua makhluk berjodoh-jodoh, kalau kita baik niscaya kan bertemu pasangan yang baik, kalau kita buruk niscaya akan bertemu pasangan yang buruk, untuk itu jika ingin punya pasangan yang baik maka perbaiki diri.

Kamis, 26 Januari 2012

Catering

Lagi nongkrong di kantor, maklum udah sore jadi kerjaan sudah berkurang (alesan :p).. Makanya bisa-bisanya nyempetin bikin blog hahhaa.. kalo ada senior yang tau biasanya sewot sih.. tapi apa daya lah senior saya kan gejolak capeng (calon pengantin) wajar aja semangat bikin blog gini,, semoga gak ada senior yang masuk ruangan saya *amin* :D Ngebahas persiapan udah sampe mana? hihihi.....masih kaya siput persiapannya..hehe tapi lumayan kemaren papa sama mama habis rapat ma anak buahnya.. si om yang bertugas jadi ketua panitia.. si omnya baikk banget,, mau siapin semuanya secara detail,,, jadi katanya saya terima beres aja bak ratu haha.. Tapi rasanya belom plong kalo saya gak ikut rapat juga.. pengen sih ke Malang pulang buat nyiapin semuany, biar hati saya juga tenang. kalo dari jauh gini kan cuma dapet kabar dari mama.. oke sekarang cerita kabar yang mama sampaikan, lewat telpon mama cerita kalo di datengin chef dari hotel purnama,, mama iseng aja sih haha namanya didatengin ke rumah kata mama ya harus dihormati,, fine mama ku emang baik hati dan cantik :D si chef nawarin diri dengan bilang bla bla bla haha apa sih sell maklum lah namanya juga ga denger langsung jadi ga tau mau ceritain apa -__-" intinya kata mama diminta chefnya nyodorin menu yang diminta.. Mama iseng nyodorin menu pilihannya ternyata si chef nyangupin,, tapiii anehnya si chef gak bisa kasih standart harga per porsi.. Mama mah yang dari awal emang gak suka makanan hotel, kalo undangan kawinan aja kalo yang masak dari hotel langsung digletakin aja makanannya, padahal masih utuh.. Akhirnya waktu chefnyya pulang, tante rita istrinya anak buah papa, bilang ke mama kalo gak suka sama chefnya, mama bilang juga ngga setuju.. Sebenernya mama udah punya target catering yang bagus,, kenapa mama gak bilang lgsg ke tante rita sih -__-" yah walaupun belum bayar uang deal buat catering, setidaknya udah jelas catering mana yang mau dipake,, semoga rasanya sesuai lidah penikmatnya :)) aminn...

Mama

                                  


Buat Mama 


Maafin adek sampe detik ini belum bisa membahagiakan mama, justru selalu bikin mama repot. Tentang pernikahan adek selain tenaga, mama juga harus ngeluarin tabungan mama yang mama kumpulin dari awal kita hidup bareng. Mama selalu bilang kalau itu memang kewajiban mama, asal mama tau kalo adek sebenernya ngga mau acara yang gimana-gimana, intinya adek ngga pengen bikin beban buat mama. Mama dengan santainya bilang kalo ini semua rezeki adek melalui orangtua. Mama adek beruntung punya Mama seperti Mama ini. Kalo ditanya mau jadi apa kalo adek besar nanti, adek pengen jadi seperti Mama. Mama yang hebat, mama yang penuh perhatian, pengertian. Terutama Mama yang bertanggung jawab atas semua hal. Sampe sebesar ini pun adek ngga pengen lepas dari Mama. Adek tau mama nangis waktu lamaran kemaren krna ngga pengen adek pisah jarak sama mama karna punya suami nanti. Adek pasti berusaha kalo adek dah nikah nanti, sesibuk apapun adek pasti ada waktu buat mama. Mama jangan pernah sedih kalo adek belum bisa nyenengin mama, jangan pernah marah kalo adek salah, itu semua bikin hati adek hancur. Rasanya adek ngga bisa bikin hati mama tentram. Maafin adek ma.. Adek bersyukur punya Mama. Dan ngga bisa bayangin hidup adek tanpa mama. Maafin adek juga kerja di tempat yang jauh dari mama, jadi ngga bisa nemenin mama setiap saat. Semoga suatu saat adek bisa berhasil, jadi semua yang mama pengenin bisa dengan gampang adek kabulkan.. Makasih buat semuanya ma, semoga Allah selalu melindungi Mama dimanapun, sehat selalu, bahagia selalu *Amin

                                             

You love me unconditionally… as always…
She used to be my only enemy and never let me be free
Catching me in places that I knew I
should’nt be
Every other day I crossed the line I didn’t
mean to be so bad
I never thought you would become the
friend I never had
Back then I didn’ t know why
Why you were misunderstood
So now I see through your eyes
All that you did was love
Mama I love you.Mama I care
Mama I love you . Mama my friend. You’re
my friend

Mama – Spice Girls

Rabu, 11 Januari 2012


Tanggal Akad : 23-Mei-2012 & Tanggal Resepsi: 24-Mei-2012 
(sekedar info ultha saya sama si beb sama2 di bulan mei, makannya nikah di bulan mei juga :p (*Amin))


Preperrnya: 
  1. Tempat ~ Hotel Selecta Kota Wisata Batu
  2. Undangan ~ 2000 undangan (*insyaAllah)
  3. Catering ~ miki eco ato solo kembang *belom fix :D
  4. Dekor ~ Sidomulyo
  5. Kebaya Akad ~ disigner mas Adi (konsep putih+emas)
  6. Kebaya Resepsi ~ disigner mas Adi (masih rahasia warnanya :p)
  7. Kebaya Ortu & Camer ~ disgner mas Adi *yang jelas sih harus serasi dengan saya ^.^
  8. Seragam Keluarga ~ papa udah beli kain puluhan meter di Jayapura,, *jauh amat si papa belinya :D
  9. Fotography ~ Sepaket ma tata rias pengantin
  10. Screen & Proyektor ~ Panitia Diknas
  11. Wedding Song ~ masih cari-cari *agak susah yah -__-
  12. Prewedding ~ nah ini saya ga bisa bantuin si beb, sebenernya saya ga mau rempong alias ga pengen prewed :p tapi si beb pengen, jadinya ikut pengen *dasarnya narsis jadi ga bisa tahan* :p jadilah si beb yang ngubek-ngubek fotography mulai dari yang mahal ampe yang lumayan mahal hihihi 
  13. Undangan ~ Belom ke tempat si pencetak, tapi mau ngikuti konsepnya undangan pak wawali, soalnya dulu papa yang bikinin undangan pak wawali *save money yang banyak ya pa buat bikin undangan doank :D
  14. Souvenir ~ Rencananya beli di Surabaya
  15. Cincin Lamaran & Nikah ~ Frank Duet Wedding konon katanya dikirim langsung dari Paris,, udah mahal gak bisa dijual lagi cincinnya haha.. tapi ga papa sih soalnya kata si penjualnya cincin wedding memang gitu, biar kalian abadi jadi gak pisah-pisah *amin :)
  16. Seserahan ~ masih belum diomongin, niat awal sama camer sih biasa perlengkapan wanita :)
  17. Perawatan Pra Wedding ~Salon Muslimah *tapi asal tau aja sampe detik ini saya belom perawatan -__-"
  18. Surat-surat nikah ~ Ayah camer yang ngurusin *dasar si beb siapa yang mau nikah, siapa yang ngurus -_-"
  19. Mahar ~ Seperangkat alat sholats and uang tunai senilai tanggal nikah kita (hayooo itung berapa) :p
  20. Honeymoon ~ Insyaallah kalo ada rejeki pengen ke Lombok *maunya si beb ato Bandung *maunya saya,, nah lho tempur-tempur dah berdua ntar mau honeymoon dimana haha (*ya Allah kabulkanlah doa capeng ini biar bisa honeymoon :p ) Amiin

       Agak sedikit rempong saya soalnya saat2 persiapan kaya gini dibarengi dengan sayanya yang jauh kerja di Bali ini,, jadinya saya selalu ngerepotin papa, mama and si beb,maaf ya semua ga bisa bantu maximal..huhuhu.. Mohon doanya yah buat capeng super duper cantik ini semoga lancar semuanya *amin :)

Selasa, 10 Januari 2012

PNS 100%

      Alhamdulillah letter of civil servants already in my hand. It was so hard struggle to get this degree. Starting from a fairly heavy lecture and when I was a junior in the office. In the a year I am not allowed to go home to my house in Batu city. PNS 100% has been due to this that I can go home to see my family. that's why I was so grateful to get this letter of civil servants.
       Living alone in Bali was very uncomfortable, no friends to share. Luckily I have a friend who, though far apart they are always there for me. We never broke up communications. Through chat, telephone, messaging, facebook, and twitter, every day we always share. At times Dad, Mom and my brother has always supported me all the time. Dad, Mom always I was missed. My friends are always close to my heart. and also someone who is very special for me. I can only say thank you a lot for people who are always there for me.. May God always protect and give happiness to you all ..

Senin, 09 Januari 2012

Designer Wedding Dress


Saya, mama dan tante Yuni janjian hari minggu pagi mau diskusi gaun pengantin sama mas Adi,sekaligus diskusi ma perias pengantinnya tante Yuni  :)


si mas Adi lagi ngedesign gaun


*diskusi* mama, tante Yuni (tata rias pengantin), dan mas Adi (designer), saya sibuk motoin :D



*kebaya siraman*...kebayanya harus warna hijau -__-"




*gaun midodareni*... semacam gaun pesta bukan kebaya




 *gaun akad nikah* perpaduan emas+putih




gaun resepsi ^_^
                
inshaAllah :)

Sabtu, 07 Januari 2012

Day Of The Sweet Engaged


Assalamu'alaikum :)
 
I won't talk much, let the pictures tell the stories, of my January 07, 2012. All very simple but very sweet  to me, alhamdulillah :)  I was hope we can be together forever (inshaAllah) *aminn *. with this initial engagement of the seriousness of our relationship. hopefully all smooth until the wedding day  *aminn*


"Love 4ever Andi&Selina"






* a catering



my nail polish




from shafira boutique





my brother :*




Dad and Mom :*























 












*mc




love you pap  :,)













(inshaAllah) husband wanna be (aamiin)
Bismillaahirrahmaanirrahiim :)



thanks beb :)





Minggu, 01 Januari 2012

SEMANGAT 2012

MY RESOLUTIONS
    
Every human being must have a dream, it feels like to achieve that dream. Although all the plans come back to Allah, i'm only able to try :) 
Alhamdulillah was in this year  :D
Feel too relaxed in 2011, and I hope the year 2012 could be more maximal running life :) So i think i'll get back on the track. The way I used to be; will write down my resolutions in very detail and specific .

Bahagia, Sehat selalu   (*amin)
PNS 100% > S1 (*amin)
Lamaran dari my beb   (*amin)
Married with my beb   (*amin)
Living in Batu city with my beb InshaAllah   (*amin)
Minimalis House (*amin)
Cosmetology courses   (*amin)
Pregnant? (*amin)  
tabungan! (*semangat!!!)
 

Dont Forget Selina!!!!!
  • Rajin ke salon 
  • Rajin bersihin muka
  • Rajin puasa
  • Rajin solat tahajud
  • Rajin tadarus